Maaf Pak Pol…

Pagi tadi, di stopan bangjo mau belok ke tempat aku parkir, pas giliran arahku jalan – lampu ijo, sempat heran ngeliat ada sepeda motor jalan dengan santainya. Padahal ada pak polisi yang berjaga disitu lho. He he.. Emangnya mematuhi lalu lintas harus nunggu ada penegaknya berjaga?

Gak temen koen, ngelirik via kaca spion, ternyata si sepeda dihentikan sama pak polisi. Kaaan? Salah siapa coba?

Tapi, bisa juga dia nggak benar-benar mau melanggar sih. Kali aja memang lagi nggak konsen ama lampu. Ini mah berarti lalai kali yah. .. Abis si bapak tadi pas aku lihat nyelonong dianya tuh nggak keburu-buru koq. Kecepatan biasa, dengan santainya gtuuu. Dalam hati berkata ” gak popo ta wong iki..?

Bisa jadi tuh bapak lagi banyak pikiran, kejadiannya mirip kayak aku kapan hari saat di rs. Karena tuh rs milik angkatan laut, setiap pagi mereka apel. Kebetulan pagi abis dari langganan pecel ‘sunda’ di kampung sebelah, akhirnya aku parkir di belakang. Lebih dekat ama kamar misua, sayangnya boleh parker jam 7 ampe 9 malam ajah.

Pas jalan keluar pintu, nggak kepikiran klo lagi upacara, nyoncong aja. E’e berhubung gak bisa lewat, muter balik. Di pintu udah disanggong ama pak tentara . “ ibu nggak lihat yah ada tanda itu? Tidak boleh lewat situ” , “ nglindur pak, galau…. Maaf” , “ stikes apa pasien?” , “ pasien pak”.

Beneran deh, klo lagi banyak pikiran, kadang tanda larangan segede gajah di depan, e’e nggak perhatian…. Makanya dilarang berkendara saat galau. Bakal menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan!

Pada dasarnya sih aku tuh orang yang patuh pada aturan. Gak pke ada si pak pol atau nggak. Maklum, belum punya SIM he he… *ketauan.

Malah kapan hari, di setopan yang sama seperti cerita di atas, aku yang kebetulan saat mulai nyala merah, tangan pak pol masih melambai-lambai (apa sih istilahnya), isyarat nyuruh jalan, tapi akunya nggak berani jalan. Ragu-ragu takud salah aja. E’e lha koq akhirnya aku dibentak … “ ayo jalan, lihat tangan polisi..!” Hiks… pagi-pagi kena bentakan. Sakit hati, tapi yaweslah yang penting aku jangan ditanyain sim aja Pak.

So, adakah kalian punya pengalaman manis ama pak polisi?

Advertisements

51 Responses so far »

  1. 1

    capung2 said,

    sebenarnya riskan mb klo saat berkendara itu fikiran kita kemana-mana, gag konsen ama jalan..

  2. 3

    jampang said,

    ditilang pernah.
    ditegur doang juga pernah.

  3. 7

    amy syahmid said,

    banyak pikiran, banyak masalah, galau dan sejenisnya emank ngganggu konsentrasi

  4. 11

    nurme said,

    Hahahaha… ngakak ngebayangin nyelong lwt yang upacara.
    emaak.. emaaak.. dasaaar.. hihihihii

    Saya mah ga pernah ditegor, tapi diuber polisi karena ngelamun bablas lampu merah pernah. Tadinya bawa santai jadi bawa mobil terbiri-birit muter sana sini biar polisinya kehilangan jejak *diuber soalnya

  5. 16

    Rawins said,

    indonesia raya memang keren kok
    kadang lampu masih merah aja udah diklakson tetangga di barisan belakang disuruh jalan. atau pas lampu menyala kuning kita ngerem malah diklakson suruh tancep… hehe

  6. 20

    nengwie said,

    Pernah waktu masih di Indo… Alhamdulillah polisinya baek-baek… Ajak ngobrol.. dikit2 memelas..lolooooos hihihi

  7. 24

    pernah. aku dulu dicegat polisi dan ban sepedaku dikempesin. ampun minah.

  8. 38

    Yudhi Hendro said,

    manut aja kalau kena tilang, mbak. makin ngeyel makin besar dendanya 🙂

  9. 42

    tiarrahman said,

    wa ka ka.. sama. aku dan istri gak punya sim 😀

  10. 46

    Debby said,

    melamun emang ga boleh apalagi pas mengendari kendaraan bermotor ya Mba… saya juga pernah kecelakaan sampe kelingking robek karena bengong neh T__T

  11. 48

    sunarno2010 said,

    banyak pikiran, buru-buru beresiko dalam berkendaraan, saya pernah jatuh karena buru-buru dan satu pekan lamanya tak bisa kemana-mana


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: