Semua Perlu Tirakat

Waktu makan siang tadi, ada salah satu teman yang menanyakan si K koq nggak makan bareng aku. Maklum biasanya selalu se-meja dan bareng-bareng langganan tidur di musholla. “ooh iya, keknya dia puasa deh. Beberapa senin kamis ini nggak keliatan makan”. “ iya seh kan udah dekat tanggalnya”, si teman membenarkan.

“ orang-orang bilang harusnya puasa, nggak ketemu dulu sama si calon, ah tapi aku gak ikute he he…” kata si temanku tadi, maksud dia biar pangling pada saat hari H.

Si K mau menikah bulan depan. I call this Tirakat, biar semuanya dipermudah dan lancar aja. But lupa juga aku dulu pake puasa nggak yah? Lagian aku waktu merit nggak pke lungguh kuwade sih….

Pernah ada yang nulis di blog ada sang perias yang sebelum merias pengantin, dia akan tirakat dengan berpuasa, biar yang dirias manglingi ( jadi terlihat jauh lebih cantik sehingga bikin orang pangling melihatnya).

Jadi mikir juga, berarti semua profesi bisa berlaku sama klo gtu. Kenapa ada yang bilang “ aku cocoknya ke dokter ini”…. Dan ini bukan karena obat yang mahal atau apa, selain memang kesembuhan datang dari Allah, sang “perantara” juga ikut berpengaruh. Dengan segala macam medianya. Si Pak Yai mungkin cukup dengan media air yang di doai, dan si pak dokter pakai media obat.

Nah bisa jadi profesi dokter ada yang tirakatnya kuat, sehingga banyak pasien cocok. Padahal ga pake mahal obatnya.

Advertisements

33 Responses so far »

  1. 1

    danirachmat said,

    Leres Ning, saya juga pernah denger gitu. Ada dokter yang sebenernya gak niat tirakat. Tapi memang Ibadahnya bagus, eh pasiennya banyak yang cocok meskipun obatnya gak mahal semahal dokter lain.

    • 2

      Ina said,

      bisa juga tergantung niat si dokter. misal klo dia niat ‘bekerja’ alias cari uang, bisa jadi itu yg bikin gak mandi (bhs jawa lho).
      contohnya, ngerti yayasan pengobatan miliknya agama lain yang di manyar dekat STIESIA, banyak anak2 cocok kesitu. beh antrinya nggak karu2an. datang sore aja bisa dapat giliran isya. pengalaman nganterin anakku pas bayi dulu. banyak juga orang jauh2 katanya sudah ke spesialis anak ini itu cocoknya malah di manyar. mbuh onok opone ngunuu. lawong ke sepesialis bisa atusan, disini paling 10-15rb doank. nah, mungkin karena niat baik membantu itulah, bikin mak nyus reaksi obatnya.

  2. 8

    capung2 said,

    Biasanya mmg klo seseorg semakin dekat dgn Rabbnya maka segala sesuatu pun akan menjadi mudah.

  3. 10

    duniaely said,

    kadang memang cocok cocokan ya mbak ke dokter itu 🙂

    • 11

      Ina said,

      bener mbak-e apalagi klo dah biasa ke dokter yg tingkat tinggi or biasa obat mahal … dikasih obat murahan gak mempan. but ga berlaku klo si dokternya ‘mandi’.

  4. 12

    jampang said,

    Allah Yang Maha Menyembuhkan.
    Perantara ya sebagai jalan. bisa jadi seperti yang mbak bilang dan komentar2 di atas.
    tapi sugesti pasien juga memberikan pengaruh… dengan beranggapan bahwa dia cocok berobat ke dokter A atau minum obat B akan sembuh… itu udah langkah awal untuk proses kesembuhan

  5. 14

    Yudhi Hendro said,

    ibu saya, waktu anak2nya mau ujian biasanya juga sering tirakat dengan puasa …alhamdulillah

  6. 20

    ahsanfile said,

    Dulu saya pas mau ujian / ulangan ketika masih smp/sma sama emak disuruh untuk tirakat dulu biar nilai ujiannya bagus …

    tapi sampe sekarang belum mudeng hubungan antara tirakat sama keberhasilan 😀

    • 21

      Ina said,

      intinya sih tirakat itu semacam mrihatin misal gak makan alias berpuasa, ga tidur mulu alias melek buat sholat malam… mendekatkan diri gtu. shg Allah bakal ksh pertolongan kpd kita

  7. 22

    sunarno2010 said,

    untuk kesembuhan faktor yang utama justru berasal dari yang sakit, bagaimana ikhtiar dan keinginannya untuk sembuh plus sugesti

  8. 24

    Wong Cilik said,

    Tirakat sebagai bentuk pendekatan diri pada Sang Khalik ya mb … membuat pikiran jadi lebih tenang, sehingga bekerja bisa lebih masksimal …

  9. 26

    ronal said,

    dulu waktu masih sekolah..setiap mau ujian..puasa senin-kamisnya ngak boleh ketinggalan Mba..nambahin ikhtiar hehe

  10. 28

    faziazen said,

    dulu pas mau nikah puasa sih, cuma sehari hehehe
    periasnya juga puasa
    katanya sih biar pikirannya lebih tenang gitu, ajdi hasil riasannya bagus

  11. 32

    Erit07 said,

    Masih bngung dengan arti tirakat…


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: