[My] Toko

*udah kangen nulis lagi….

Beberapa waktu ini pikiran tersita urusan bisnis 😀 . Alias belajar mbakul he he….

Toko kecil kami yang mulai dibangun awal februari lalu, akhirnya kelar juga.

24 Maret 2014 kemarin, toko di’resmi’kan. Ditandai dengan acara sholawat kubro teman sejamaahnya ibuku. Pas kebetulan giliran ibuku ketempatan, sekalian deh diambil momen-nya. Apalagi tuh acara dipimpin sang Ibu Nyai yang hafidz Qur’an. Semoga dapat barokah doanya. Amin….

So, Toko udah jalan hampir 3 minggu ini. Ada banyak kurang ini kurang itu, Koreksi ini koreksi itu…. Otak berputar. Inilah saatnya praktek ilmu kuliah yang sesungguhnya !!. Kalo selama ini cuman ngumek laporan keuangan di kantor, kali ini lebih dari itu. Ada ilmu akuntansi-nya, ilmu managemen, ilmu pemasaran, dll… semuanya dipraktekkan disini.

Jam normal tetap kerja di kantor, malam dirumah masih harus ngurus ini itu, analisa ini dan itu. Kunjungan ke toko seminggu sekali klo pas hari libur, buat nepakno yang kurang – kurang. Selebihnya mbak ipar yang ngurusi.

Toko Dua Permata, that’s the name.
Sebuah nama kompleks perumahan tempat kami tinggal, so arti yang punya toko orang sono 😀 But bisa pula diartikan sebagai “dua permata” kami, alias si kakak Farid dan si adik Fahmi.

Sebelumnya pengen nama yang ‘umum’ seperti Toko Barokah, atau.. Toko Rejeki… Toko Jaya…. But kek-nya koq banyak yah nama itu. Biarlah, barokah itu sendiri ada di dada kami, di doa kami, berharap semua ini mendatangkan barokah dari Allah.

Alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya. Begitulah, main bussiness-nya. But, sekalian juga jualan asesoris wanita, sandal jepit motif, pakaian dalam anak, aneka tepak makan dan botol minum…. Pulsa juga.

Dengan adanya toko, bak punya sawah. Mau ditanami apa, tinggal tancepin. Barang dagangan ibarat tanamannya. Bahkan aku dulu gak pernah mikir jualan produk yang pake katalog, e’e sekalian deh. Akhirnya aku daftar juga jadi member. Sekalian juga dituliskan di banner depan toko.

Kata si mbak, kemarin ada orang nyari tas sekolah, sepatu juga…. Waduh, belum sampe kesana deh. Modalnya nggak cukup nih. Sekali mengisi satu produk, harus siap beberapa pilihan pilihan kwalitas dan model. Ntar dulu. Yang sudah ada dulu dilengkapi, diperbanyak pilihan macamnya.

Well…. Mungkin inilah rencana-Nya. Nggak nyangka kami bakal punya ide ini kalau bukan karena ‘kejadian’ kemarin. Walaupun, seandainya kami mau, seharusnya ‘project’ ini bisa kami upayakan dengan segala cara di waktu-waktu yang lalu. Hanya saja, tidak terpikir.

Memang benar, kadang kasih sayang tuhan tidak selalu dibungkus dengan sesuatu yang indah. Melainkan di balik sesuatu yang buruk itulah tersembunyi hadiah-Nya.

Advertisements

28 Responses so far »

  1. 1

    jampang said,

    daftar aja jadi member barang tas dan sepatu yang pake katalog mbak 😀
    cuma kalau transaksi seperti itu ya harus lebih detil biar tetap halal transaksinya. e, tapi pemebelinya mau nggak kalau cuma lihat katalog aja?
    semoga rezekinya lancar, mbak

    • 2

      Ina said,

      bener mas. enakan pke katalog aja sementara ini . udah ngedaftar 1 . lumayan sih buat melengkapi yg nggak ada di toko. mulai byk yg pesan juga, alhmdllah…

  2. 3

    nengwie said,

    Semoga semakin lancar rejekinya ya mbak Inaaa…

    Gimana kabar keluarga semua..?? Semoga selalu baik dan sehat..aamiin.

  3. 7

    nurme said,

    Alhamdulillah.,.. seneng ih bacanya… sukses sukes sukses *jingkrak2

  4. 9

    yantist said,

    Semoga berkah dan laris manis usaha tokonya ya, Mbak. Semoga ayah cepat sembuh. Aamiin….

  5. 11

    novianadewi said,

    Aku suka kalimat terakhirnya.
    Semoga lancar rejekinya ya. Dan yang lebih penting semoga si ayah cepat pulih…
    *peluk erat

  6. 13

    Salut mbak Ina.Selalu suka dengan para wirausahawan/ti . Semoga berkah. Jangan lupa cashflownya yang tertib, dan sedekah.

    • 14

      Ina said,

      amin amin..
      iya bu dokter, cashflow harus diperhatikan. tantangan buat praktekkan ilmu yg selama ini dipelajari, pun yg biasa dilakukan di kantor.

  7. 15

    ayanapunya said,

    Moga lancar dan barokah ya, mba, tokonya 🙂

  8. 17

    Yudhi Hendro said,

    alhamdulillah, akhirnya punya toko juga. Semoga bisa mengikuti jejak mbak Ina, selain jadi karaywan, juga punya usaha

  9. 19

    duniaely said,

    selamat ya mbak atas tokonya, semoga sukses dan laris selalu 🙂

  10. 21

    lovelyristin said,

    semoga lancar usahanya mbak… salam kenal ^ ^

  11. 23

    capung2 said,

    Alhmdlh.. udah mulai launching ya tokonya.. 😀

  12. 25

    faziazen said,

    ini toko jual apa mbak?
    namanya kayak toko emas hehehe


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: