Dikerjain Motor

#Cerita kemarin#

Lagi dikerjain ama si motor hiks….

Pas hari minggu siang, sepulang mencucikan sepeda ama anak-anak, si kakak udah ngasih tahu klo ada suara “cesssss…sttttttt” di motor. Aku pun sudah ngecek. Bener, ada suara kayak angin yang keluar. Mikir, apa ini kali yah yang namanya BA? Alias bocor alus? Tapi ban baik-baik aja sih yah… malamnya, aku minta si adik nge-cek apa ban-nya benar-benar bocor. Si adik jawab nggak. Yah, dasar diriku kurang sensitive urusan beginian, akupun nggak pake cek bener nggak adik jawabnya. Salah-salah adik nggak paham kayak apa sih namanya ban bocor itu.

Wal hasil, senin pagi-nya waktu mau anterin mereka ke jalan depan ….. “ Ayah, gak temenan ban-ne bocor ternyata” .. Mak gedubrak bingung kabeh. Langsung bontot makanan buat aku makan di tempat tambal ban. “ ayo-ayo cepetan, kedepan jalan aja.Sama Ibuk nuntun sepeda….”
But akhirnya nggak jadi nuntun, ama si mbak dipinjamkan pompa di tetangga sebelah.

Ndilalah tempat tambal ban tutup. Udah kita panging-panggil si orangnya tapi nggak bangun-bangun. Duh…

Udah seminggu lebih udah diingetin si ayah untuk beli ban dalam baru. Jaga-jaga bocor lagi. Maklum udah tambalan ke-5 sejak yang kapan hari itu. Tapi berhubung nggak sempat juga, ban belum kebeli. Dan sekarang udah keduluan bocor lagi. Naseeeeb.

Mmmhh….Bocor alus sih, masih bisa dibuat berangkat kerja….
So, disepanjang jalanan mata terus ngelirik kiri cari tambal ban. Sayangnya masih pagi, banyak yang pada tutup. 2 kali mampir tambal ban but nggak jadi, karena dia masih nangani sepeda lain. Wah bisa terlambat jemputan shuttle deh. Akhirnya nemu tambal ban yang deket tempat aku nitip sepeda.

“Pak, klo 15 menit nambal mungkin nggak pak?” *hehe… maksa… ternyata nggak bisa dia. “ kalo sepedanya saya taruh sini gimana? Sekalian minta tolong ganti ban dalam pak”. Dia nggak bisa juga karena tempatnya sempit. Akhirnya aku taruh di titipan motor seperti biasa dan orangnya kubawain duit buat beli di toko ban sebelah yang masih tutup.

Sebagaimana dugaan, sepulang kerja, itu ban udah kempes lagi. Saatnya nuntun ke tempat tambal ban tadi…. Uh, ternyata nuntun ban bocor itu beraaaaaat banget. Swear, lenganku sampe kemeng. Nggos nggos-an booo.

“ kalo ban sudah bocor dua kali, sudah waktunya ganti reekkkkk….”, gitu kata temenku.
Lha aku pikir kalo belum lima tambalan, masih nggak papa?

Sensitivitas urusan permotoranku emang masih parah. Parah mateni H deh. Lawong yang 3 bocor yang lalu aja masih aku pke pulang pergi kerja ( 40km). berasanya kow aneh yah, masah ngerasa aku lewat garis ini tapi jadinya mbreset kesana. Untungnya slamet budal moleh. Baru nyadarnya besoknya, oooh…. Ternyata bocor… langsung panik, langsung berinisiatif cuti aja buat tambal ban hehehe….

Advertisements

44 Responses so far »

  1. 1

    jampang said,

    pastinya cape mbak kalau nuntun motor yang bannya bocor.
    sekarang saya pake tubless aja. rada awet seh. 😀

  2. 9

    syifna said,

    ahahah emang berat mba, saya paling males nuntun motor yg ban nya bocor begitu hehehe.. ban motor ku juga seharusnya di ganti sih hihihi tapi kemarin baru service spidometer plus rantainya udah rusak 😦

    • 10

      Ina said,

      Hehehehe…. sama-sama diganggu urusan yang sama nih. klo udah keseringan serpis, beli baru ajah deh. uangnya minta bapak ibu tapi…

  3. 11

    nengwie said,

    Sekarang tangan atas mbak Ina betotot kayanya hihi
    Punya pengalaman dorong motor apa sepedah ngga yaa..?? Oohh yg pernah, rantai sepeda copot dan krn pakai gigi gitu yg banyak, susah betulinnya, kunci pinggir jalan trs melenggang pulang, trs sorenya minta kangmas ambil hihi

    • 12

      Ina said,

      Tuh pengalaman pasti pas di indo kan Te? Gak bayangin klo di negri orang.
      Urusan teknik wal tukang emang gak condong blas sama dengan sebagian lelaki yg ga mau tau urusan dapur. Hehe…

      • 13

        nengwie said,

        Disini mbak Inaaa… Alhamdulillah mulai dr nambal ban sampe masak, kangmas mah sudah biasaa…disini dituntut untuk segala bisa, kalau ndak ya harus berani keluar uang banyaaak 😀

        Rumah pun pasang lantai sendiri, pasang langit2 sendiri, kalau ngecat itu urusan saya hihi, pas ngecat langit2, muka sudah belepotan cat aja hehe

      • 14

        Ina said,

        heh pasang lantai sendiri? pke keramik kan? bukannya harus punya keahlian tertentu yak? keren banget bisa multitasking gtu Te…

        saya gak pernah ngecat lho te ampe tua begini

      • 15

        nengwie said,

        Lantai kayu mbak Ina, dari lantai dasar sampai lantai 2 semua dikerjakan berdua saja hehe..
        Rumah kami ini bisa dikatakan beli mentahnya saja, plus liatrik dan air, selebihnya sendiri. Disambi pulang kerja atau akhir pekan/libur.

        Saya mah kalau sudah bosen sama cat ruangan, ajak suami ke toko bangunan pilih cat, selebihnya saya, kecuali yg ngga nyampe hihi…

        Paling cuma geleng2 doang kangmas mah 😀

      • 16

        Ina said,

        wheeiiii teteh keren suka ngecat sendiri. pethakilan gtu yah Te….
        klo suka gonta ganti warna tapi yang ngecat kang mas, pasti beliau yg gak mau. syukurnya teteh yg ngerjain hehehe…

        rumah disono banyakan kayu yah ? apa gak ada tukang batu kali yah 😀
        Pasti tuh kayu dari indo deh.

      • 17

        nengwie said,

        Dua tahun sekali mbak Inaaa hehe..
        Biar ganti suasana, biar tambah betah..pdhl teman2 disini suka bilang, teh Dewi mah di rumah meluluuu hihi

        Kangmas mah gimana istrinya mbaaak, kalau kanjengputrinanaleman mau begini begitu ya hrs ditiruti, nanti mutuung 😀

      • 18

        Ina said,

        nah karena dirumah mulu itu teh, suasana rumah yg harus sering diubah. bener tuh cat nya digonta ganti. suka berkebun juga? suka balak balik taneman?

        syukurlah kangmasnya pengertian. lanjutkan ngalemnya Te… 😀

      • 19

        nengwie said,

        Maleeees mau keluar rumah hehe
        Ntar kalau sudah Lebaran mau cari kerja lagi aaah..kerja di pabrik gitu, tp ngga mau pabrik kue lagi aah.. galak-galak mandornya iihhh..

      • 20

        Ina said,

        Lho kemaren pabrik kue? Enak dunk teh tambah pintar aja ntar .
        Pabrik disono pasti lebih berperikemanusiaan.

      • 21

        nengwie said,

        Cuma masuk2in kuenya ke kotak mbak Ina… Tp hrs super cepat, kalo ngga dimarahin.
        Mandornya galak dan ngga berperikemanusiaan..sebel saya.. bukan orang Jerman, tp Rusia ..yg orang Jerman nya cuma 1 itu baik.
        Kapoook.. mentang2 buruh perlakuan mereka paraah..* masih kesel kalo inget*

  4. 22

    Emang kerja dimana mbak, kok sampe 40 km,.. cek adoh e

  5. 31

    hensamfamily said,

    Mbak, bontot makanan itu bahasa mana ya? Soalnya aku tau istilah itu padahal aku dr sumatra. Tapi org jakarta ga ngerti lho #salahfokus

  6. 33

    duniaely said,

    PP kerja jauh juga ya mbak 40 km?

  7. 35

    capung2 said,

    Enaknya dorongnya.. spt ditanjakan.. he2x #pis

  8. 37

    sarip2hamid said,

    Wah… aku pernah juga tuh pengalaman Ujan-ujanan tengah malam pula perjalanan lebih dari 40 KM bocor ban, waduh…. sengsara super duper tuh. Tapi justru itu nikmatnya dan nilai plus berkendara pakai Sepeda motor 😀 harus coba dan merasakan dorong tuh Motor… 🙂 biar lebih akrab…

  9. 44

    Alhamdullilah 🙂 belum pernah ban bocor XD


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: