Archive for May, 2014

Mirip

Coba perhatikan dua gambar berikut. Sebuah rumah biasa dan rumah luar biasa ( baca : megah).

2014-05-18 10.00.55

2014-01-18 06.07.45

Sekilas dari jarak jauh, nggak beda-beda banget 😀 di cat pagar, maksudnya….. Sama-sama putih kaan?

Yang rumah ‘biasa’ itu, walaupun dengan ukuran seperberapanya dari rumah satunya , tapi itu rumah milik sendiri…. 2 tahun lagi dah lunas lho.

Lihat Buk, ada CCTV-nya…..”, si kakak ngasih tahu. Aku sih nggak perhatian.
Langsung tertegun aja melihat itu rumah jadi sebagus itu.

Then, why that house become so special to us? Even not belongs to us?
Gitu deh…. Itu tempat pernah kita tinggali selama 10 tahun-an. Jadi, ada banyak memori disana. Ternyata sudah disulap oleh pembelinya menjadi wajah baru. Tersisa pohon palm dan mangga depan pagar.

Beberapa hari lalu, sopir kantorku cerita, pas lagi keliling siang, melewati daerah komplek perumahan itu, sengaja masuk buat melihat ‘kondisi’ rumah itu. Tuh pak sopir kayaknya kangen kali yah? Di bilang “ sak niki nggriyane dados suae mbak ina….. Di cat putih pagarnya”. Makanya aku pun ikutan penasaran deh. Udah nggak pernah lihat lagi sejak pindahan.

Pengen punya yang segedhe itu? Ya iya-lah. Duitnya dari mana? *garuk-garuk…

Comments (35) »

Jujur kacang ijo

Hehehe… judulnya emang ngaco. Tapi ini cerita soal “gak enaknya” kalo kita jujur.

Cerita #1
Sabtu kemarin, sepulang kerja aku kulakan di pgs. Pas beli asesoris – gantungan kunci, setelah ditotal notanya maka aku bayar. Ternyata si juragannya ngasih kembalian ke aku kebanyakan. Aku tahu pasti si orang ini salah kasih. “ pak, jadi bener yah saya dikasih diskon lagi ? Ini saya dikasih susuk segini…. Kelebihan ini…”. Eeee, sang juragan nggak mau kasih diskon ternyata, so uang kukembalikan. Akhirnya dia yang malah dioloki anak pegawainya “ bapak sih ngelamun… untung ibunya jujur”.

Cerita #2
Kemarin malam, waktunya ngambil pesenan tas ama sepatu di royal plaza. Abis bayar, aku cek kode barangnya dengan catatan pesanan. Lha koq kodenya beda? Entar barangnya juga beda? Abis udah nggak ada waktu nyocokin kode ama bentuk barang yang ada di lembar catalog. Nah saat kutanyakan si kasir, dia bilang mungkin hanya salah ketik kode, barangnya sendiri udah benar.
Dan, akhirnya aku harus disuruh nambah beberapa ribu buat kekurangannya.

Coba tadi nggak usah ngomong hehehe…..

Pernah nyoba sekali pura-pura nggak jujur tahu, pas naik bus jamannya masih kuliah. Si kenek nggak minta aku bayar. Aku diam. Sampe aku turun dengan ‘selamat’. Duh, kepikiran banget lhoooo. Feel guilty deh.

Well, walaupun terkadang jujur tuh nggak enak, tapi itu harus!

Comments (32) »

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352