Jujur kacang ijo

Hehehe… judulnya emang ngaco. Tapi ini cerita soal “gak enaknya” kalo kita jujur.

Cerita #1
Sabtu kemarin, sepulang kerja aku kulakan di pgs. Pas beli asesoris – gantungan kunci, setelah ditotal notanya maka aku bayar. Ternyata si juragannya ngasih kembalian ke aku kebanyakan. Aku tahu pasti si orang ini salah kasih. “ pak, jadi bener yah saya dikasih diskon lagi ? Ini saya dikasih susuk segini…. Kelebihan ini…”. Eeee, sang juragan nggak mau kasih diskon ternyata, so uang kukembalikan. Akhirnya dia yang malah dioloki anak pegawainya “ bapak sih ngelamun… untung ibunya jujur”.

Cerita #2
Kemarin malam, waktunya ngambil pesenan tas ama sepatu di royal plaza. Abis bayar, aku cek kode barangnya dengan catatan pesanan. Lha koq kodenya beda? Entar barangnya juga beda? Abis udah nggak ada waktu nyocokin kode ama bentuk barang yang ada di lembar catalog. Nah saat kutanyakan si kasir, dia bilang mungkin hanya salah ketik kode, barangnya sendiri udah benar.
Dan, akhirnya aku harus disuruh nambah beberapa ribu buat kekurangannya.

Coba tadi nggak usah ngomong hehehe…..

Pernah nyoba sekali pura-pura nggak jujur tahu, pas naik bus jamannya masih kuliah. Si kenek nggak minta aku bayar. Aku diam. Sampe aku turun dengan ‘selamat’. Duh, kepikiran banget lhoooo. Feel guilty deh.

Well, walaupun terkadang jujur tuh nggak enak, tapi itu harus!

Advertisements

32 Responses so far »

  1. 1

    Sama mbak, kemarin tuh aku ke senen, kan bis nya penuh bingit, eh gak di tarik ongkosnya, niat sih nyiapin 3rebu pas mau turun dikasih, lakok pas turun main nyelonong aja, pas udah masuk mall baru keinget duitnya masih aku genggam,..

  2. 8

    ochimkediri said,

    pernah gitu juga aku pas di dalam bis puspa indah (malang – Jombang), mungkin saking penuhnya kundektur ga tau kalo aku belum bayar,ya wes diem aja aku sampe di tujuan terminal malang…lumayan bisa hemat waktu itu kandangan – malang 10 ribu perak, hahahaaaaa maklum masih mahasiswa,maunya gratisan aja 😛

  3. 12

    capung2 said,

    wahh.. masa kuliah msh ‘nakal’ juga ya mb.. 😆

  4. 14

    jampang said,

    kalau naik kopaja nggak bayar, pernah saya alamin. malahan saya bilang kalau saya udah bayar 😦

    ceritanya ada di http://jampang.wordpress.com/2013/11/29/ketika-kejujuran-tidak-dikandung-badan/

  5. 16

    nengwie said,

    Hihi mbak Inaaaa…pura-pura tidur atau gimana tuuh…??? Pas turun keneknya ngga bilang “sayang sekali, ayu tapi kurang denger” 😀

    Von meinem iPhone gesendet

    >

  6. 18

    mastur songenep said,

    ayo buka-2 an,,,,,
    tapi dalam kjafian ini jangan-2 geliat mbak ina ayu,,, ngiker tuh juragan, hihihi

  7. 20

    faziazen said,

    pas hamil dulu pernah salah ngitung pas beli bakso, kurang 1.000 rupiah
    besoknya nyegat tukang bakso itu, eh ama orangnya dibolehin..yg 1.000 kemarin udah diikhlasin ..fyuuh

  8. 22

    jujur kacang ijo enakan juga kue jujur 😀 HEHEHE makasud.a kue cucur

  9. 24

    opexbaft said,

    jujur itu perlu mbak, asal gak nge-rugi-in kita sendiri.. hahah 😀

  10. 29

    duniaely said,

    Sepakat mbak, jujur itu harus ya 🙂

  11. 31

    febrian hadi said,

    yeay…jujur satu tumbuh seribu mbak..hihi… *komennya juga ngaco 😀


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: