Mirip

Coba perhatikan dua gambar berikut. Sebuah rumah biasa dan rumah luar biasa ( baca : megah).

2014-05-18 10.00.55

2014-01-18 06.07.45

Sekilas dari jarak jauh, nggak beda-beda banget 😀 di cat pagar, maksudnya….. Sama-sama putih kaan?

Yang rumah ‘biasa’ itu, walaupun dengan ukuran seperberapanya dari rumah satunya , tapi itu rumah milik sendiri…. 2 tahun lagi dah lunas lho.

Lihat Buk, ada CCTV-nya…..”, si kakak ngasih tahu. Aku sih nggak perhatian.
Langsung tertegun aja melihat itu rumah jadi sebagus itu.

Then, why that house become so special to us? Even not belongs to us?
Gitu deh…. Itu tempat pernah kita tinggali selama 10 tahun-an. Jadi, ada banyak memori disana. Ternyata sudah disulap oleh pembelinya menjadi wajah baru. Tersisa pohon palm dan mangga depan pagar.

Beberapa hari lalu, sopir kantorku cerita, pas lagi keliling siang, melewati daerah komplek perumahan itu, sengaja masuk buat melihat ‘kondisi’ rumah itu. Tuh pak sopir kayaknya kangen kali yah? Di bilang “ sak niki nggriyane dados suae mbak ina….. Di cat putih pagarnya”. Makanya aku pun ikutan penasaran deh. Udah nggak pernah lihat lagi sejak pindahan.

Pengen punya yang segedhe itu? Ya iya-lah. Duitnya dari mana? *garuk-garuk…

Advertisements

35 Responses so far »

  1. 1

    capung2 said,

    Alhamdulillah.. sudah punya rumah sendiri, sesederhana apa pun itu bentuknya.

    • 2

      Ina said,

      Bener mas. Ayem klo berada di rumah sendiri…. Lebih adem lagi di hati klo dah lunas nanti

      piye rumahnya dah lunas juga?

  2. 3

    duniaely said,

    Bagiku rumah itu kok seperti penjara ya mbak? habis rumah rumah orang di sini pagarnya pohon pohon cemara, atau tanaman hidup, nggak ada pintu penutup, bebas merdeka, terus ada mobil, Motor, sepeda, apa saja di luar ya aman aman saja 🙂

    • 4

      Ina said,

      Kayak penjara? Hehehe…
      Disono mah aman terkendali mbak. Semua serta rapi, tersystem… Semua udah kaya jadi ga banyak yg curi/kriminal. Eit, bener ga yah alasannya?

      • 5

        duniaely said,

        iya mbak kayak penjara, apa mereka bisa bernafas hidup di rumah dengan pagar setinggi itu, khan hanya penjara yang pagarnya setinggi itu biar napinya nggak bisa keluar, bener khan mbak?

        Jadi orang Jerman kalau lihat rumah seperti itu ya mikir kok mau orang tinggal di dalamnya kayak disekap begitu,mungkin karena lain ladang lain belalang ya mbak?

        Orang orang di desaku sini berprinsip mbak, kalau bukan miliknya ya nggak diambil, jadi menurutku SDM juga mbak

        Kapan kapan deh Insya Allah aku posting tentang hal ini beserta foto fotonya biar bisa membedakan mana rumah yg aman, dan mana rumah yg persis kayak penjara, menurutku lho mbak 🙂

      • 6

        Ina said,

        ngebayangi disono kayak yang di pelm2 itu deh….

        oya, jadi inget cerita teman kantor. dia punya sodara yg tinggal di belanda apa di mana gtu, eropah pokoknya. pas dia main ke indo, dia aneh dan terheran-heran sam orang sini yang kemana-mana suka ngunci pintu.
        hahhh? di sini rumah ditinggal nggak dikunci, yo gak slamet lah….
        mbak el, emang disono aman buangets gitu kali yah? maklum sih semua dah kaya, kesejahteraan dah level tinggi.

      • 7

        duniaely said,

        Btw, mungkin definisi megah menurut mbak Ina beda banget sama rumah megah menurutku mbak, jadi yang mbak bilang rumah di atas itu luar biasa, bagiku serem seperti penjara 😦

  3. 8

    jampang said,

    selamat dengan rumah barunya, mbak.

  4. 12

    ndutyke said,

    Ya duit dari Alloh dong. Mosok dari hasil ngepet wkwkkwkwkwke

  5. 14

    novianadewi said,

    Waaaaa…. rumahnya dua tahun lagi lunas? Rumahku masih……….. dua belas tahun, mbaaaaakkkk…..

    Tapi rejeki mah gak kemana-mana ya. Kalo Yang di Atas mau ngasih mah gak mustahil rumah mewah itu juga jadi punya mbak Ina kelak….
    Ayoooo bilang amin yang keras dooong….!!!
    AAAAAAAAMMMMMIIIIIIIIIIINNNNNNN….

    • 15

      Ina said,

      AMIIIIIIIIIINNNNNN
      *Kenceng banget pokoknya.

      Gak bakalan ada yang menghalangi jika memang sudah rencana-Nya. Amin amin.

      Cepet lunas juga deh buat cipi…

  6. 16

    nengwie said,

    Aamiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnn….

    Rumah gede cape aaah…eeh kalau di Indo mah, rumah segede gaban yg bantu banyak, jd ngga jd masalah mau segede apapun, khan duitnya juga segede gaban pulak..:D

    Teteh jg ini pake kpr btn beli rumahnya…brp thn lagi ya..? Kayanya masih lama pisaaan …
    Mudah2an ada rejeki bisa lunasin…ikutan teh Novi 🙂

    • 17

      Ina said,

      Amiiiiin amin. yuk berdoa bersama The.

      He emh bener Teteh, klo di indo kan masih banyak yang kuat ngebayar prt, art, nanny dsb… jadi yang rumah segitu minim bayar 2 prt juga masih kuat. jadi yg tinggal memang kudu orkay sih. tapi yah gtu, karena nyari prt disini masih memungkinkan ( jauh lebih mudah dari pada di luar).
      so klo diluar sono, pasti malas ngebayangin siapa yg bakal bersih2… sapa juga yg mau me-er-te. cape pasti.

      *e, masak masi lama Te cicilannya? barusan realisasi kalee? atau, rumah keberapa nih yang di-KPR?

      • 18

        nengwie said,

        haha… rumah pertama mbak Inaaaa…dulu punya rumah di Indo, type 36 udah dijual.
        Terpaksa beli rumah disini juga, maklum anak 4 pengen kamar satu-satu, trs cari apartemen yg besar atau mau nyewa rumah, ko cicilannya ngga jauh sama nyicil beli, yo wes..bismillah beli rumah mentahnya doang, soalnya finishingnya kita sendiri yg ngerjain 😀

      • 19

        Ina said,

        wah beli disono yg disini dijual , alamat menetap disono teyuuus nih.
        lho emang nggak papa yah wna beli rumah? ga pke syarat2?

      • 20

        nengwie said,

        Yg di Cimahi, dulu rumah di Cimahi, dijual trs buat beli rumah di Bandung, waaahh mahal2 ya rumah sekarang, jd uangnya buat nambahin rumah momih saja.

        Disini mah sepertinya ngga dilihat dia wna atau ngganya deh mbak Ina, syaratnya ..?? Kayanya liatin slip gaji dan punya uang muka, krn kalau ndak mampu bayar ya disita Bank..gitu saja kayanya.

        Menetap sih ngga mbak Ina, pengennya kalau kangmas pensiun maunya di Indonesia saja..inshaAllah…
        Rumah disini bisa buat inves, bisa disewain lalu uangnya buat nambah uang pensiun, dan hidup di Indonesia…cita-citaaaa ..inshaAllah.. 😀

      • 21

        Ina said,

        Amin semoga tercapai cita citanya Teh… Gmn2 kampung halaman is the best yah. Tapi keknya klo anak cucu bakalan stay di sono te… Udang feelnya disono sih.

  7. 22

    ghazwanie said,

    ahirnya nyampe juga kesini.. 🙂
    2 tahun lagi? bentar lagi itu..

    • 23

      Ina said,

      loh, loh maksudnya sampe juga kesini apa? bewe ke sini maksudnya? *mau meluncur kerumah njenengan juga ah….

      iya seneng mas kurang 2 tahun. dijalaniiii aja, nggak kerasa.

  8. 26

    opexbaft said,

    lebih bagus lagi rumah yang diatas, punya sendiri, 2 tahun, dan lunas mbak 😀

  9. 30

    Yudhi Hendro said,

    mungkin penghuni rumah mewah itu rasa khawatirnya berlebihan ya, mbak. sampai harus bikin pagar tinggi-tinggi dan pasang CCTV

    • 31

      Ina said,

      iya mas, takud ada yang suka nginceng2 kayak aku, hehehe…

      Menurutku sepertinya sih, mungkin dia pke system gate otomatis kya yang banyak ditawarkan sekarang itu… jadi klo ada tamu, cuman lihat dari monitor di dalam, trus tinggal remote. gtu kali yah, yang kyak di pilem2 ntuuu…

  10. 32

    OpeSharing said,

    keren yang atas, tapi sayang bukan sendiri 😀

  11. 34

    ichaawe said,

    Itu sama banget sama kejadian rumah ortuku yang dijual di ciputat. Dulu pas dijual masih sederhana sekali bentuknya. Setelah berpindah tangan, subhanallah …
    Mari kita sama2 berdoa yah mba. supaya dikasi rejeki punya dream house sendiri. Aamiin

    • 35

      Ina said,

      amiiin….
      tapi, msh sering ‘iseng’ nyamperin ex rumah itu ga mbak? sy klo lwt daerah ex rmh berasa kayak pulang kanpung aja. ada punya prasaan gtu ga mb?
      *salam kenall yah


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: