Cowo Banget

Udah lama gak posting, tiba-tiba ‘terusik’ melihat pemandangan ini.

2014-06-16 07.49.10

Background lokasi : Rent Car, tempat aku menitipkan motor.

Gambar apakah itu?
Cucian piring kotor oey!! kalo diamati dengan detail, itu piring terlihat sudah campur ama pasir/tanah, karena emang langsung ditaruh dibawah nggak pake wadah.

Aku tahu betul itu piring dan cangkir sudah lama menumpuk di sebelah kamar mandi, dibiarkan kotor. Padahal kemarin sempat hujan sederas-derasnya.

Apa memang karena di tempat rental itu penghuninya cowok semua kali yah? jadi, maklum kalo nggak terlalu peduli ama yang namanya kebersihan, apalagi kerapian . anak-anak cowok banyakan nggak suka repot-repot…. makan selalu beli di warung keliatannya. jadi jarang ada pemakaian alat makan. sekali makai, males membersihkannya.

aku amati di Kamar mandinya ( maklum sering numpang pipis), ada sampah yang ditaruh plastic umurnya udah lama banget nggak dibuang juga. mau aku buang, ntar salah, takud nggak berkenan. siapa tahu memang sengaja digitukan.

Pernah suatu hari aku nggak tahan ngelihat gayung kamar mandi yang udah pecah tapi nggak juga diganti. akhirnya nggak pake permisi langsung aku bawakan gayung baru. Yah masak kalo dipake nyiduk air jatunya bocor gelocoran. belum sampe tujuan untuk cawik, eh tuh air udah habis. mana efeknya air nyiprat-nyiprat gak karuan. bisa najis kaaan?

well, semoga teman-teman blogger yang cowok bukan seperti contoh cerita. atau, malah ada yang lebih parah dari itu?

Advertisements

32 Responses so far »

  1. 1

    Dulu ada sih mba temen kosan, parahhhh banget pas main kesana,.. kalo sekarang si hubby juga, baju kotor, handuk bekas mandi main taruh diatas kasur, kalo aku udah teriak2 katanya, santai aja, santai aja… hufthhh,… dasar cowok

    • 2

      Ina said,

      sabar sabar… tantangan tuh buat seorang istri. ntar ceritain di blog yah klo udah berhasil bikin si hubby bersihan.

      btw teman kos cow apa cew?

      • 3

        cowo mbak, tapi temen kos yang sebelum saya pindah ini juga gitu, piket kosan aja pada gak mau, pdhal cuma nyapu ngepel buang sampah, padahal tiap hari juga ikut buang sampah, tau ah cewek kok pada lagaknya kayak nyonya besar, berat banget tangannya pegang sapu,.. *curcol,. hahahaa

      • 4

        Ina said,

        hahaha…udah ‘komposisi’ dari sononya cowok malass. ga mau kerjaan domestik. pengennya yg rea reo gtuuu.

  2. 5

    jampang said,

    saya seh nggak separah itu πŸ˜€

  3. 11

    I.S. Siregar said,

    bwahahaha… saya amnesia untuk hal ini. πŸ˜€

  4. 13

    Dunia Ely said,

    Mungkin karena sdh menjadi kebiasaan mereka ya mbak, dari awal nggak diajarkan mandiri , jadi ya ngenes lihat pemandangan di atas.

    Btw, resep kuenya dah lama tak posting lho mbak http://duniaely.com/2014/05/24/resep-kue-zebra-dari-jerman/

    • 14

      Ina said,

      bisa jadi juga… udah dari kecilnya
      nggak ditekankan urusan kebersihan.
      but anehnya klo cowok yg berlaku begitu maka masih dimaklumi.

      ok mbak aku meluncur liat postnya. maklum sibuk toko jarang bw.

  5. 15

    semoga anak2 yang laki2 4 orang tidak sampai segitunya. he..he..

  6. 17

    ghazwanie said,

    emm.. sepertinya untuk hal-hal (antara lain) seperti inilah wanita di ciptakan πŸ˜€

  7. 19

    enkoos said,

    Bukan masalah cowok atau cewek, tapi masalah gak pernah dididik untuk bebenah dari kecil, ditambah dengan urusan dapur dan bebersih rumah kalau di Indonesia urusan cewek, makin lengkaplah kemalasan [kebanyakan] para lelaki Indonesia.

    Contoh nyata di keluargaku sendiri. Suamiku lebih suka bebenah lebih pembersih ketimbang diriku. Suamiku gak suka liat rumah berantakan kayak kapal pecah. Beda dengan diriku yang bisa santai meskipun baju berserakan di lantai kamar tidur.

    Kalau aku pergi lama, dan suamiku gak ikut, aku pulang ke rumah, rumah kinclong dan rapi. Berbeda kalau suamiku yang pergi lama dan aku di rumah, rumah berantakan.

    See …

    • 20

      Ina said,

      Hehehe…. Koq idem yag mbak? Level standart kebersihanku masih dibawah standart suami . Menurutku dah cukupan e e masih kurang bersih or rapi mnrt dia.

      Background keluarga kuncinya. Alias culture sedari kecil.

      Eh mba kapan mudik sby? Seingatku juni kesini . Ga sido ta mbak?

  8. 21

    enkoos said,

    Iki wis ndek Indonesia ket Mei.

    • 22

      Ina said,

      iya tha mbak? waduh kapan nih iso ketemuan yah…. kapan balik se?

      • 23

        enkoos said,

        Aku balik ke US Insya Allah tanggal 30 Agustus. Iki neng Surboyo tapi jik riwa riwi.
        Sampeyan ndek endi?

      • 24

        Ina said,

        wadou maap sibuk ga sering ngeblog jadinya. .. jawabnya telat sisan.
        aku skrg tinggal di krian mbak. riwa riwi suroboyo juga tiap harinya.

        insyllah klo liburan pas smpyn ga repot kita janjian deh.

  9. 25

    Yudhi Hendro said,

    o,waduh….kok kemproh yo, mbak. bisa jadi karena didikan dari ortunya yg kurang menghargai kebersihan ya, mbak. akhirnya nular ke anak-anaknya. πŸ™‚ kalo aku sih urusan nyapu, ngepel, ngelap perabot rumah udah biasa, mbak. nggak bisa tinggal di tempat yg kemproh2 πŸ™‚

    • 26

      Ina said,

      setuju…insyallah klo keluarganya concern hal2 kebersihan pasti anaknya bakal niru kok…

      perlu perhatian dari ortu buat anak2 sejak dini. klo modelnya kempro pasti suka buang sampah ngawur juga.

  10. 27

    ochimkediri said,

    walah..nggilani…hiiii

  11. 31

    Hehehe untunglah saya tak separah ini πŸ˜‰


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: