Nasi Basi, why?

Ceritanya siang ini ada bagi-bagi nasi kotakan di kantor. Dalam rangka? Kabarnya ini sebagai ganti rugi dari pihak rumah makan karena kotakan makan pas acara  kemaren  basi. Fyi, seminggu sebelumnya kantor ada acara founders day.

 

Waooo, aku sih seneng aja. Karena pas acara kapan hari memilih kabur nya, nggak pake ambil kotakan, e’e sekarang dapat ganti.

 

So, dari cerita teman-teman yang hadir acara, tuh kotakan emang bau banget. Banyak yang curiga dari irisan telur dadarnya. Hampir semua. Ada yang ‘terlanjur’ dimakan dan keesokan harinya dikabarkan mules sakit perut.

 

Jadi mikir, masa sih nggak ada QC-nya yah, koq bisa bisanya lolos padahal bau? Padahal tuh rm lumayan, bukan ecek-ecek lah yang jelas. But, entahlah ide mengganti ini karena pihak kantorku yang komplen keras atau memang inisiatif rm. Taruhan nama baik donk klo sampai masuk media.

 

Mmmmh, tiba-tiba jadi keidean nulis hal-hal mistis lain. Nggak ada hubungannya sih. Yang diatas pastinya keteledoran aja.

 

Klo di masyarakat kita kan sering terdengar beberapa orang suka pakai ‘bantuan lain’ karena persaingan bisnis.  Bakul yang satu nggak rela bakul sebelah warungnya ramai. Nggak jarang ada cerita ada penjual yang baru aja masak nasi, nggak lama kemudian jadi basi semua. Ajaib tapi beneran. Nah biasanya sih langsung dihubung-hubungkan ama begituan. Hiii.

 

Kemarin ada teman yang cerita juga, di depan toko ortunya ditemukan ‘sesuatu’ terbungkus kain putih.

 

Duh, ada ada aja sih. Bersaing yang wajar kenapa? Gimana masyarakat kita maju jadi enterprenuer sejati kalo tersaingi sedikit aja langsung cari solusi mistis gitu.

Advertisements

23 Responses so far »

  1. 1

    nurme said,

    Memang hal seperti itu suka ada Mbak, dan konon karena masyarakat kita percaya jadi ya semakin marak. Tapi kalau dipikir-pikir primitip amat ya… bersaing secara sehat ajah deh ah…

  2. 3

    jampang said,

    akan lebih baik bentengi usaha dengan doa dan ibadah. biar yang begituan nggak mempan 😀

  3. 7

    Dunia Ely said,

    ternyata masih ada ya mbak Yang begituan

  4. 9

    novianadewi said,

    Kalo kata saya mah, nasi basi karena nyuci berasnya aja nggak bersih. Jadi sebentar udah langsung basi.
    Males kalo harus mikir yang mistis-mistis….

  5. 11

    capung2 said,

    Masih bnyk memang yg model kyk beginian.. pake cara2 mistis 😀

  6. 13

    winnymarch said,

    klo orang dewasa makan bubur bayi gmna ya

  7. 17

    rangtalu said,

    itu namanya “cinta ditolak, dukun bertindak” hahaha

  8. 19

    faziazen said,

    pernah tuh
    sepupu buka warung..laris..eh dikerjain
    nasi baru matang..1 jam kemudian basi
    bener2 di luar logika

  9. 23

    Baru tau bisa di hubungkan dengan yang mistis-mistis XD Doa aja dah


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: