[Idul Adha 2014 ] Kalah Ama P. Ndut

Met Idul Adha semua…  Kurban sapi? Kambing? Atau cukup kurban perasaan aja tahun ini? Klo ada rejeki masih ada waktu lho, pergi sono nhyari mbek. Dari pada dari pada ntar malah duit lari kemana mana.

Ini cerita hikmah dari tetangga sebelah. Asli, nyata!  Jadi beberapa tahun lalu, entah kebetulan atau gimana,  pas idul adha nggak dinyana nyana burung piaraan kesayangan dia tiba tiba kabur. Beuh  Jutaan tuh. Lupa burung apaan pokok mahal lha harga jualnya.

Trus, berturut turut ditahun selanjutnya, pas  idul Kurban juga, dia sekeluarga rekening. Lha koq mobilnya ngadat, yang penyebabnya sepele aja, yaitu kelupaan ngisi radiator. Dan gara- gara itu berujung mudun mesin lah, ngganti ini itu….

Mmmhhhh…. Setelah itu si tetangga nyadar mungkin selama ini dia lupa anjuran berkurban 😦

So, nggak perlu diingat kan ama yang atas kaaan?

Cerita Kurban kali ini?

Yang jelas much happier than last year. Tahun lalu sholat id-nya di Rumah Sakit karena si Ayah masih perlu perawatan. Nggak ngumpul keluarga,  hiks…

Sejak pagi ampe siang malas – malas an… Maklum aja sholat nya udah kemarin tuh. Baru mulai sibuk ria setelah ada yang nganterin daging jatah. Yuuuhu… Mulai deh bergerak ide ini itu.

Cuci cuci, sebagian disimpan buat besok –  besok , dapat jatah daging umum juga, yang jeroan paru jantung dimasak terpisah, balungan ama daging dimasak untuk kuah baso, juga rawon rencana nya…

Udah beli tusuk sate beberapa hari yang lalu but seems nggak jadi nyate, abis tuh crystal oven masih belum di cuci, mana nggak punya nenas juga. So besok aja lah sate nya.

…. Dibantu si kakak yang ngunder – ngunderi plus masak pentol nya, Ayah yang nutuki daging. Berikut nih hasil kerja keras kita:

IMG_20141005_143448IMG_20141005_102030

Pas nyicipin ama si kakak, aku tanyain dia gimana rasanya, enak mana ama bakso pak Ndut. Yahhh… kata si kakak koq masih sedep punya pak Ndut. Padahal udah percaya diri banget Klo rasanya udah pas bin mantap.

“Tapi Klo yang ini halal”, dia bilang. Maksudnya Klo pak ndut kan nggak tahu ditambahi apa apa.  Hehe….

Well, ini cerita ku, cerita kurban dirimu kek apa?

Advertisements

47 Responses so far »

  1. 1

    indri said,

    lupa misahin baju dipake buat potong daging rame2 di masjid. cucian 2 ember jadi bau embek, dicuci ulang deh xoxoxoxoxo…

  2. 3

    jampang said,

    saya malas-masalan aja, mbak di rumah 😀

  3. 7

    Dapat dagingnya banyaakkk banget mbakkk

  4. 12

    Arman said,

    met idul adha ya!

  5. 14

    ayanapunya said,

    saya lebaran haji tahun ini pas lagi dapat jatah libur. hehe

  6. 19

    rangtalu said,

    bisa dikirim ke Padang seporsi ga mbak? 😀

  7. 21

    katamiqhnur said,

    mantap..
    kalo berkenan visit donk ke –> http://www.katamiqhnur.com

  8. 23

    danirachmat said,

    Saya cuman jalan-jalan ke Cilegon habis itu pulang deh. hihihi. kalo pas lebaran haji gini gak bisa makan daging saya. Huhuhu..

  9. 24

    enkoos said,

    Dapet jatah daging sapi atau daging kambing? yang dibikin pentol, pastinya daging sapi ya?

    • 25

      Ina said,

      Skrg orang kurban keknya banyak yg milih urunan sapi mbak. Daging nya lebih banyak katanya. Makanya sy jarang bgt dpt kambing.
      Pentol Klo dari mbek nggak enak deh yah…

      Di amrik sholat id di mana mbak?

      • 26

        enkoos said,

        Sholat di mesjidlah, masak di bengkel sepedah. Hehehehehe…

        Eh tapi, sholatnya di dalam mesjid bukan di luar mesjid. Kalau di Indonesia kan sholatnya di lapangan.

        Mungkin kalau di kota kota besar, jama’ahnya sampe ke trotoar. Kalau di kotaku, populasi muslimnya gak banyak.

      • 27

        Ina said,

        Disini juga banyakan sholat di masjid mbak . Nggak Ada koq yg di bengkel haha haha. .

        Udah bbrp tahun ini saya selalunya sholat di lapangan. Berasanya beda.

        Di duluth kan yah? Orang indonesia banyak nggak mbak?

      • 28

        enkoos said,

        Ning, nek korban sapi ngono, sak keluarga mbayar urunan piro?
        Wedhus nek wayahe korban ngene regane piro? Luwih larang timbang bukan hari Idul Adha?

      • 29

        Ina said,

        Wingi urunan rong juta satus mbak. Kanggo wong pitu. Tapi aku siji ae.
        Wedhus tambah luarang mbak. Jare ne seh isok sampe 2, 8-3jt
        Jujur nek bagi bagian pengen ku oleh wedhus ae enak .

  10. 30

    Heeeem.. kok rame ni,,, ikutan doooonk

  11. 33

    faziazen said,

    idul adha di rumah saja..sibuk bersihin daging dari lemak dll
    tahun ini prt juga dapat jatah dari masjid..tapi sedihnya,,beliau bilang 75% isinya lemak

  12. 37

    Yudhi Hendro said,

    malamnya ikut takbir keliling, mbak. wah cemilane akeh banget 🙂

  13. 39

    miartmiaw said,

    Bakso, cemilan favorit nih mbak Inaa.
    Saya juga suka gimanaaa gitu ama rasanya kalo bikin sendiri.
    Tapi lebih sehat karena bisa kontrol komposisi bumbu; tanpa mengandung msg dan pengawet.
    Kalo cerita saya ttg Lebaran kurban: bantu saudara menyiapkan pernikahannya hehe.

  14. 40

    capung2 said,

    Daging kurbannya bnyk jga mb.. 😀

  15. 42

    sukasukakeii said,

    Ngenes mbak 😥
    idul Adha d kostan.. kalo pas idul Adha penjual makann d sekitar kostan pada tutup dan jadilah makan mie (=___=)


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: