Alhamdulillah Cling…

IMG_20141219_091209Liburan sekolah, musimnya sunatan. adakah yang anaknya sunat juga di liburan ini?

Alhamdulillah , Farid – my son udah sunat, jumat 19 Desember kemarin. *pengumuman yah…

Ngringik minta sunat udah sedari dua bulan sebelumnya, tapi nggak kita rewes seriously. lha situasi internal masih ruwet gini e… malah adik nya pengen barengan di sunat.

Tapi kata si Ayah, hampir tiap pulang sekolah selalu bilangnya pengen cepetan di sunat. walah, apa mungkin teman-teman sekelasnya udah pada sunat kali yah?

karena semakin hari semakin intens aja si kakak minta sunat, akhirnya kita mulai mikir. oke deh, liburan ini. Tapi kakak nya doank, Si adik bagian pembantu umum.

Nggak pake persiapan apa pun, tanpa acara hajatan kaya sebagian orang lainnya. Cukup cling, gtu ajja…

Baru beneran ciyus mikir, H-4. Itupun masih belum dapat kepastian dari si mbak ipar(dari misua) apakah dokternya bisa atau nggak. Si mbak adalah perawat di RS  itu, biasa menjadi asisten si dokter bedah.

Ngubungi si ponakan yang bakal jemput juga belum bisa bisa. Wadah, ini jadi apa Nggak yah??

H-3 aku minta cuti, malah si bos india pake nawar supaya cutinya januari aja. Lha, gimana sih pak Bos…. Ngerti sunat gak se? Siapa donk yang nganter klo nggak aku…

Btw teman teman aku pada nanya emang sunat bahasa inggrisnya ada sih? Cuti bird into pieces? Hahaha No lah, Circumcision!! Bahasa kesehatan. Itu aja pke nyari di kamus dulu koq.

Beberapa hari sebelumnya , malam selalunya hujan. Sepulang kerja mau mampir belikan sarung baru aja nggak kesampaian. Sampe H-1 belum dapat sarung, kasian lah masa sarung lama… Masio nggak pke acara khusus. Pengennya minta tolong mbak buat belikan, tapi akhirnya dikasih punya si ponakan.

H-1 aku pesen nasi kotakan buat teman seruangan buat hari H, Uang aku titipin teman.

Hari H, pas mau berangkat Si kakak pke acara rewel, eh ternyata karena aku milihkan bajunya salah.

Aku siapkan pke hem, e e ternyata dia mau Baju koko. Oalah…. Maaf, nggak Ngerti, tahu gtu kemarin aku sempatin beli koko baru. Nggak kepikiran nyari koko yang bagusan di lemari, kakak ngambil sendiri, nemunya yang itu yaudah. Lha wong pagi banget udah di jemput ama Si keponakan.

Berangkat ke RS cuman aku sama Si adik. Nggak bawa uang banyak, sengaja berencana ntar ambil ATM di RS. Lha, ga dinyana di depan mesin ATM, aku cari cari ATM Mandiri nggak ketemu . Waduh, apa mungkin jatuh yah…  Mana saldo satunya kadung aku tranfer ke situ. Untungnya ada ATM lain, ada sisa dana sedikit.  Press. Syukurlah biaya tindakan nggak mahal, 100rb biaya dokternya, 500rb tindakan plus alkes. Obatnya, cuman 14,500!!

Alhamdulillah overall lancar, proses sunat 30mnt berjalan baik.

Sempat ketir ketir aja sih pas disuntik Si kakak teriak ‘haduh haduh..’.  Kasian Si adik yang denger, dia langsung diem aja 🙂

Ini potona ama si pak dokter  :

IMG_20141219_094637

Ijin nampang juga yah…

IMG_20141219_121436-1

Alhamdulillah juga, Kemarin udah syukuran buat tetangga kanan kiri, walaupun tertunda seminggu karena nungguin gajian, hehehe…

Alhamdulillah sekali lagi, sekarang Si kakak udah Mau sembuh.

Begitulah serba serbi cerita sunatnya kakak kemarin. Emake Mbonek, ga pke persiapan matang…

Advertisements

20 Responses so far »

  1. 1

    nengwie said,

    Waaah selamat buat kakak…

    Adeknya ngga sekalian…?? hehe

    Duluuu Atul pas usia 3 thn kurang disunat karena harus, ada masalah soalnya 🙂
    Jadi ndak pake rencana juga, bikin termin buat op..lalu cliing gitu 😀

    • 2

      Ina said,

      Makasih Teh… Adiknya jadi asisten serba guna…
      Klo sunat nya pas kecil gtu apa yah nggak rewel? Tapi emang kondisi medis kudu yah te… Sunat nya berarti di jerman sono te?

      • 3

        nengwie said,

        Ngga juga mbak Ina, disini wajib bius total kalau sunat itu, katanya biar ngga trauma akibat sakit.

        Atul itu pulang pakai celana dalam dan celana biasa saja mbak.. sampe kaget saya.. Turun dr mobil ya jalan sendiri gitu hehe

        Ya yg agak repot pas ganti perban dan kebetulan kadang kering dan nempel… hehe tp cuma 2 harian, setelah itu berendam pakai air teh Camille.

      • 4

        Ina said,

        Ooh… Mungkin pas pulang masih ada efek bius gtu kali yah…
        Anakku kmrn ga pke perban. Beda methode Mungkin. 1-2 hari dia pke celana khusus khitann.

      • 5

        nengwie said,

        Setelah di rumah juga tetep pakai celana dalam biasa dan celana biasa gitu mbak Ina… Iya beda metode kali ya.. Diperban asal saja itu buat nutupin salepnya, biar ngga belepotan ke celana dalam 🙂

        Besoknya udah lari-lari aja tuh anak, emaknya yg tereak-terak ngilu liatnya 😄😄

      • 6

        Ina said,

        Syukur banget klo sunat gak rewel setelahya. Meringankan ortu. Alhmdulillah. Udah sembuh dari kemaren dulu teh

  2. 7

    capung2 said,

    Liburan sekolah identik dgn musim sunatan. 😀

    Slamat buat ananda Farid.

  3. 10

    dani said,

    eciye, paling bawah itu njenengan Ning?
    Huehehehee.
    Anakku umur sebulanan apa disunat karena ada sedikit gangguan medis yang solusinya sunat. jadinya ya ga pake acara apa-apa. Huehehehe..

    • 11

      Ina said,

      Iya, nunut mejeng mak’e mas…
      Yang penting sehat aja, mau nyunatnya kapan ga masalah, asal jangan sampe ketututan sma aja, hahaha…

      Eh, lagian klo misal sunat nya pas gede, tradisi di sono apa ada ramen ramen kaya di surabaya gtu?

  4. 14

    jampang said,

    selamat… sudah jadi laki-laki sejati 😀

  5. 18

    Arman said,

    Selamat ya kakak udh disunat…

  6. 20

    faziazen said,

    alhamdulillah
    banyak uang saku dong putranya..hehehe
    btw pas sunat itu pas ultah saya :p


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: