Sayur Asem Angco

Hhmmm… Dari pada ga posting posting, ini deh ada sayur asem buat dinikmati.. Ini sayur ga pake asem tapi aku kasih buah angco. Tuh yang kemerahan …. IMG_20150117_064414

Eit, ada yang belum tahu angco ya?  Klo sering bikin masakan china pasti tahu donk. Aku sih bukannya sering masak chineese food, but dulu aku beli ini karena pas kena typhus, teman  teman pada bilang bagus banget buat naikin trombosit.

Dimana dapetin angco? Di toko obat cina banyak. Tapi terakhir aku sering belinya di carrefour. Recommended buat di disediakan selalu di kulkas. Buat dimasak gitu aja, lalu diminum klo pas badan lagi ngedrop. Awalnya palingan aku cumplungi 2-3 sebagai tambahan asam, sayur tetap aku kasih asem jawa, baru akhir akhir ini udah nggak pke lagi asem jawa, cukup angco 5 buah aja udah berasa koq asamnya. Berkhasiat pisan. .

Hoya, klo teman teman bikin sayur asem sukanya pke apa? buah asem mentah , asem kawak, blimbing, atau pke angco juga?

Happy Saturday semua…

Advertisements

22 Responses so far »

  1. 1

    nengwie said,

    Asam jawa mbak Inaaaa… Blm berani pakai jenis asem yg lain.. Eeh lagian taunya disini cuma asem jawa doaaang hihi

    • 2

      Ina said,

      Asem jawa pastinya yg udah mateng itu kan teh? Disono ga ada blimbing? Seger juga tuh

      • 3

        nengwie said,

        Iya yang sudah mateng itu, blimbing adanya buah belimbing yg buat dimakan itu bukan Blimbing wuluh mbak Ina.. Jadi harus bawa dr Indonesia.

      • 4

        Ina said,

        Ooh buah blimbing yg gede itu? Klo itu buat rujakan ae teh…
        Etapi Klo rujakan disana, apa aja buahnya teh?

      • 5

        nengwie said,

        Lumayan komplit sih kalau kebetulan di Toko Asia lagi ada, kadang ada Bengkuang sama kedongdong gitu mbak Ina.

        Tapi saya kalau bikin rujak seadanya yg ada di supermarket saja, mangga, apel, timun sama ubi jalar, kebetulan selalu ada ubi jalar di supermarket besar mah.

      • 6

        nengwie said,

        Oohh jarang pake Belimbing, muahaaal..jd cuma dilirik saja itu si Belimbing gede2nya hihi

      • 7

        Ina said,

        Disini 2000 keknya per biji yg guede itu…
        Itu kategori buah tropis kah?

      • 8

        nengwie said,

        Disini kalau lagi ada penawaran ya yang kecil ya ukuran Belimbing lokal Indonesia yg ngga terlalu besar itu 0,50 euro

        Betul mbak Ina, buah2-an tropis mah mahal-mahaal.. 😦

  2. 9

    Ryan said,

    Angco ya. Suka kok. tapi jarang makan. hehehehe

  3. 13

    capung2 said,

    patut dicoba nih angconya.. sptnya banyak manfaatnya.

  4. 15

    faziazen said,

    oo baru tau yang namanya angco
    kalo nyayur asem ya pakai asam jawa..atau blimbing wulus
    apakabar mbak? maaf lama ndak main kesini

  5. 19

    faziazen said,

    maaf maksude blimbing wuluh
    kebetulan punya pohonnya

  6. 21

    Hafidh Frian said,

    kalo masakan di rumah biasanya pake blimbing wuluh saja. selain mudah di dapat, juga rasa kecutnya nggak terlalu tajam heheh.
    Btw, favorit nih sayur 🙂

    • 22

      Ina said,

      Blimbing wuluh suka juga saya, tapi ga mesti ada sih. Klo asem jwa yg matang tuh gampang, bisa distok lama. Angco kering juga.
      B. Wuluh enake punya pohon sendiri deh


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: