Mbengkel on Sunday

Dari pagi para krucils mati ide. Maunya gadget mulu. Abis liat TV lama, irik irik hape aja, tapi nggak dibolehi ama kita. 

Udah didorong dorong biar keluar sana sepedaan, main ama teman kek… . Lha koq sebentar aja keluarnya trus balik rumah. Diminta bantu kerjaan rumah malah nglewes. Giliran disuruh makan, malah minta sepedaan. Modus, susahnya klo makan. Njajan mah demen. Duh anak cowok….

Then, akhirnya ada ide. Mbengkel. 2sepeda yang ‘lama’ mangkrak. Yang losger Lha, bocor lah, kendo…  Udah berusaha ke bengkel beberapa kali tapi tutup.

Beberapa waktu lalu si ayah minta belikan kunci pas ampe 2set. Now, time to Mbengkel.  Mencoba ngumek sendiri, mengajari si kakak urusan perbengkelan.

Ternyata si kakak exited… Dia bisa!!  Enjoy menikmati mempraktekkan si kunci pas. Siiip, proud of him deh .

Nyongkel Ban pke sendok pun jadi...

Nyongkel Ban pke sendok pun jadi…

So, dari pada orang tua poseng si anak minta gadget mulu, yuk anak anak diajari kegiatan fisik beginian.  Kata si ayah tadi ” klo besok Udah kuliah kamu nggak punya uang, bisa buka tambal ban sendiri buat tambahan uang saku”,  hehehe…  Benar juga sih yah.

Happy sunday…   Lagi berkegiatan apa nih? Ke Mall? Bertanam, masak masak, atau mbengkel juga?

Advertisements

28 Responses so far »

  1. 1

    ayanapunya said,

    saya seharian di rumah aja. baca buku dan internetan. hehe
    mungkin dari orang tua juga harus ngasih contoh ya, mbak biar nggak megang hape melulu jadi anaknya juga nggak keterusan megang hape

  2. 2

    sama mbak saya lbh suka anak ngembangin kreatifitasnya wktu liburan drpd gadget n nonton tipi molo makanya aliya minta tab gak kita ladenin hihihi.

  3. 4

    Arman said,

    Anak anak pasti excited ya kalo ama kegiatan yg baru 🙂

  4. 6

    jampang said,

    kemarin akhir pekan jalan ke mall nyari baju bayi 😀

  5. 12

    ochimkediri said,

    aku mung ngemok anak mbak 😀

  6. 14

    ochimkediri said,

    aku mung ngemong anak mbak 😀

  7. 18

    syifna said,

    Aku mak, setelah masak sorenya cuss ke Mall bareng adek 😀

  8. 20

    novianadewi said,

    Mbaaaaaak….. apa kabaar?
    *baru kembali dari pertapaan

  9. 22

    haduuuuuh kaya ade saya ajah suka bengkel sepeda sendiri tapi di jago juga loh hehehe

  10. 24

    ichaawe said,

    Seru juga yah .. ide baik tuh … apa ga suruh cuci2 mobil aja yah 😀
    Pasti anak2 suka

  11. 26

    Mbengkel pake sendok pun oke yaaa 🙂


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: