Serabi Ndeso, again

Sekitar tiga-empat tahun yang lalu aku pernah posting “ serabi ndeso” juga, orang yang sama. ( sayang wp pke aplikasi gak ngerti cara me-link-kan hehehe).

 

Nah kemarin pagi, pas kerumah ibu, langsung keingat dan jadi kepengen sarapan tuh jajanan.

Sempet kuciwa karena udah cus aja tolah toleh kanan kiri tapi nggak nemukan. Berputarlah roda motorku berniat balik. Eeh ndilalah ternyata pindah sisi… dulu di sebelah kanan mepet ama sungai, tapi sekarang di emperan rumah. Senengnya nggak jadi kecewa.

 

Rasa serabi ini tetap enak, alias khas ndeso, gurih. Yang berubah, dulu pake kayubakar, sekarang pake kompor gas. Harga tetap, 1000 per biji tanpa dikurangi jadi lebih kecil. Diameternya aja sekitar 10cm. 

Sampe protes ke penjualnya kok harganya tetap 1000, harusnya dinaikkan. Dijawab sama si ibu penjual : ”ndak Nak, memang gula naik turun. Klo udah dinaikkan trus turun , trus gimana … nanti kemahalan nggak ada yang mau”.

Makan dua biji aja berasa kenyang banget lho. 

Gini yah  klo orang sederhana, untuk kecil nggak masalah, sekedar cukup buat makan kali. But, masih kemurahan ibuuuuu. Semoga aja rejeki ibu itu barokah, sehat terus.

So, kalian suka serabi juga nggak?

Advertisements

8 Responses so far »

  1. 1

    Yudhi Hendro said,

    sukaa serabi mba Ina, apalagi yg pakai kinco dari gula jawa itu lho


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: