Archive for March, 2017

Setelah Sekian Lama

Di umurku sekarang, yang sekolah SD nya jaman 80-an, palagi arek ndeso *haha ngakuuu , nggak mudah bisa menemukan teman sekelas SD ….

Mungkin bisa dihitung dengan jari untuk teman yang melanjutkan sekolahnya sampai jenjang tinggi, selebihnya mungkin menikah muda.

Kebetulan dulu sekolahku di desa sebelah, jadi temannya bervariasi dari beberapa desa sekitar. Kan dulu aku bersekolahnya di ‘Damarasa’ alias Madrasah Ibtidaiyah (MI), yang nggak setiap desa ada sekolahan islam gtuuu. Makanya kudu hijrah.

So, Alhamdulillah kemarin dipertemukan salah satu teman MI-ku… semua teman memanggilnya pake “Mbak”. Jaman dulu tuh yah, hanya anak anak yang “terhormat” yang manggilnay pke diembel embeli mbak. Yang lainnya sih langsung sebut nama aja. Dan memang, nih anak dari keluarga yang lumayan, minimal keluarganya punya pandangan kedepan buat pendidikan anaknya. Terbukti si temanku ini pas kelas 6-nya dipindah sekolahan ke SD negeri yang terkenal dengan harapan bisa masuk SMP negeri.

Dan bener, dia lolos. Maklumlah sekolah Madrasah, bisa dihitung jari, bahkan jarang jarang ada yang berhasil diterima SMP negeri. Gatau kenapa, apa bener kabotan pelajaran kayak banyak orang bilang… secara pelajaran agamanya aja seabrek, ada tauhid, akidah ahlak, sejarah islam, tajwid, bhs arab, nulis pego… apa lagi ya… apa benar karena ini atau emang kita nya aja yang nggak kualitas?

But, actually aku juga bisa masuk SMP negeri sih, cuman lagi lagi…. Keluarga aku tuh ndeso, mbuh kok gak ngeh waktu itu sehingga nggak nututi daftar. Padahal yah masuk DANEM ku…

Back to topic, setelah ‘nemu’ dia di facebook / IG, finally I know ternyata banyak temanku di SMA tuh juga teman temannya di SMP. Ealah… mbulet hahahaha.

Berhubung sekarang zamannya pota poti, ketemu pun perlu ada buktinya. Jadi kita pun nyelfi heheheh…

Advertisements

Leave a comment »

Ih Sok Akrab Ajahh

Di malam sebelumnya.. setelah siangnya chat Chet via Shopee online, tawar menawar lumayan tjapek , lalu si pembeli ku nge WA..
21.23 – Pesan-pesan yang Anda kirimkan ke chat ini dan panggilan kini diamankan dengan enkripsi end-to-end. Ketuk untuk info selengkapnya.
21.23 – Pembeli: Oiya ternyata sampean blm ikut freeong ya mbak ?
21.23 – Pembeli: Hahaha…
21.28 – Pembeli: Mbak 58rb sdh termasuk ongkir ke sby bisa ?
 *Dan…. No answer from me hahahaha
04.37 – Inacw: Maaf kmrn ketiduran
04.38 – Inacw: Bolehlah wes😁
08.44 – Pembeli: Oke…aq dah buat penawaran baru di shopee mbak…tlg diterima
08.59 – Pembeli: Mbak tapi itu msh baru tow pembuatannya ? Maksud e bahan crayon belum keras ato kering gt kan ? Kadang kan ada crayon yg buat mewarna mbrubuli…gak bisa nyatu nempel di kertas….wakakaka
09.00 – Pembeli: Exp paling ya seng mbrubuli nguno iko…hahaha
09.02 – Pembeli: Mbak kirim ke jne nya pakai yg reg aja ya, 6rb + 53rb = 59rb ya
09.06 – Pembeli: Mbak disampean deket sama j&t gak ?
09.08 – Inacw: Mau nya siang ini ke JNE mbak. Yg reg
09.08 – Inacw: Masih bagus kok. Kulak pertengahan Dec kemarin
09.09 – Pembeli: Oke laaah…bek e deket sama j&t pakai j&t aja cepet
09.09 – Pembeli: 👍🏻
09.09 – Inacw: Ealah sampean sidosermo Tho… Dua anakku sekolah nya di PG griya prestasi😁 , TK nya adinda
09.10 – Pembeli: Low anak q jg di tk adinda ini
09.10 – Pembeli: Taun ini baru lulus
09.10 – Pembeli: La sampean sering ke arah sini gak ? Lek sering yow cod wae tow
09.10 – Pembeli: Hahaha
09.11 – Inacw: Hahahaha… Aku tinggal di Krian skrng
09.11 – Pembeli: Oalaaaah tak pikir sek sekolah disini
09.11 – Pembeli: Wakakka
09.11 – Pembeli: Lulus taun piro anake sampean ?
09.11 – Inacw: Udah pindah 5 THN ini
09.12 – Pembeli: Oalaah wes gede lak an
09.12 – Pembeli: Mbak klo j&t gak ada ya disitu ?
09.12 – Inacw: Iya mau SMP THN ini
09.12 – Pembeli: Oalaaah…wakakskka
09.13 – Inacw: Sak Jane aku mikirnya cod, tapi ntar di Shopee piye? Dikirain gak kukirim KLO resi gak ku isi?
09.13 – Inacw: Lomba e kapan?
09.13 – Pembeli: La batalin di shopee nya…jadi order via cod eae
09.13 – Pembeli: Sabtu
09.13 – Pembeli: Wakakkaak
09.14 – Pembeli: Crayone anak q puthul kabeh
09.14 – Inacw: Hahahaha
09.14 – Pembeli: Di othet2 karo arek e
09.14 – Inacw: Xixixix
09.14 – Pembeli: Sampean ada rencana jadwal ke deket daerah sini ta ?
09.14 – Inacw: JNE medeni ta? KLO kirim hari ini?
09.15 – Inacw: Mepet banget sabtuuu
09.15 – Pembeli: Hantu bek e medeni…😝
09.15 – Inacw: Hahahaha
09.15 – Pembeli: La makane bek e ada j&t kuwi cepet sehari nyampek tp murah
09.15 – Pembeli: Wakakaka
09.16 – Pembeli: Jne ki kadang cepet kadang lemoot
09.16 – Pembeli: 😝
09.16 – Inacw: Eh, misal aku kirim pke ekspedisi lain, tetap pke Shopee GPP juga ta?
09.16 – Inacw: GA pernah nyleneh sih
09.16 – Pembeli: Maksud e ?
09.17 – Inacw: Lha tetap proses Shopee tapi kirim pke j&t misal…
09.17 – Pembeli: Klo pakai ekspedisi lain ya gak usah pakai shopee
09.17 – Inacw: Nah itu
09.18 – Inacw: Shopee ae piye?
09.19 – Pembeli: Langsung tt neng sampean
09.20 – Pembeli: Shopee nya di batalkan
09.20 – Pembeli: Wakakkaa
09.20 – Pembeli: La emang deket ta mbak j&t ?
09.21 – Inacw: Eit, tadi aku mek misalnya… Nek mau COD aja besok di dekat tol Gunung sari mau?
09.22 – Pembeli: Kejauhan mbak…hahaha aq pnya baby baru umur 7bln cle. So gak bisa boceng jauh2…wakakaka
09.22 – Pembeli: J&t jauh gak sampean mbak ?
09.22 – Inacw: Nggak ngerti e…
09.23 – Inacw: Eh, KLO mau, pke wahana juga cepet lho. Mau ta? Murah
09.23 – Pembeli: Gak lemot ta wahana ?
09.24 – Inacw: Apa pos Indonesia? Bagus lho skrg
09.24 – Pembeli: Mosok ? Bukane tambah leeemot ? Wakakaka
09.24 – Inacw: Yeeee.. aku sering kok
09.25 – Inacw: Luar pulau dua hari doang
09.25 – Pembeli: Mehong gak klo pos mbak ?
09.26 – Inacw: Aku pos kan aja, malah Deket rumah. Aku minta yg sehari nyampe deh. Wes harga sesuai awal, kurangane tak tambeli. Piye?
09.26 – Pembeli: Temen ta mbak ?
09.27 – Inacw: Aku kirim skrg . Lha Sabtu wes dipake e… Lak mesakno Nek wurung lomba
09.27 – Pembeli: Hahaha….
09.28 – Pembeli: Weeeh lemah teles ya mbak, gusti Alloh seng mbales
09.28 – Pembeli: Mugo rejeki ne tambah lancar, usaha ne tambah lariiis…amiin
09.28 – Pembeli: No rek sampean mbak ?
09.30 – Inacw: Amin amin…
09.31 – Inacw: Punya e smpyn apa? Kena charge ntar Lek gak podo😁
09.31 – Pembeli: Bca mbak
09.31 – Pembeli: 😆😆😆😝 siiip mbak, ngerti wae…
09.31 – Inacw: Punyaku mandiri, BRI , Mega e..
09.32 – Pembeli: Ya wes BRI ya gpp
09.32 – Inacw: Xixixix
09.32 – Pembeli: Tak suruhe bojo q seng tt, wonge nduwe BRI
09.32 – Inacw: Nyusul GPP, percaya
09.32 – Inacw: Aku kirim barangnya dulu
09.32 – Pembeli: Sip…
09.33 – Pembeli: Suwun ya mbak lemah teles maneh…
09.33 – Pembeli: Udan2 polehe😆😆😆😆😆😝
09.35 – Inacw: Iya gpp
09.35 – Inacw: Transfer kesini yah mbak…  di rekening BRI 0976-01-033988-53-9 an Innatus Sholihah
09.35 – Inacw: Yawes ntar kukabari lagi
09.36 – Inacw: Trf nyusul aja
09.36 – Pembeli: Oke….suwun nggih mbak
12.32 – Inacw: <Media tidak disertakan>
12.32 – Inacw: Jam 11 tadi ngirimnya, insyaallah besok nyampe. Amin
12.33 – Pembeli: Amiin…makasih ya mbak…
12.33 – Pembeli: Klo dah di tt nanti aq kabari
12.34 – Inacw: Iya sama sama
15.33 – Pembeli: <Media tidak disertakan>
15.33 – Pembeli: Mbak pun di tt nggih….
15.33 – Pembeli: Matur suwun…
15.34 – Inacw: Lho kok buru buru😁
15.34 – Pembeli: Mboten nopo2 mbak…selak lali
15.34 – Pembeli: Utang abot sanggane…hehehe
15.35 – Inacw: Hahahaha😁
15.35 – Inacw: Eh, yang lomba masih di TK ?
15.36 – Pembeli: Iya masih TK
15.36 – Pembeli: Taun ini baru masuk SD insya Alloh
15.36 – Inacw: Adinda yah?
15.36 – Inacw: Apa lomba di taman safari?
15.36 – Pembeli: Iya
15.36 – Pembeli: Dulu paud an najiyah, Tk Adinda
15.36 – Pembeli: Bukan
15.37 – Pembeli: Di TK daerah jemur situ low mbak
15.37 – Inacw: Ooh
15.37 – Pembeli: Lomba doodle
15.37 – Inacw: Apaaan tuh
15.37 – Inacw: Kudet
15.37 – Pembeli: Mboooh aq jg blm tau posisi TK tempat lomba ne seng endi
15.37 – Pembeli: Kleklekle…
15.38 – Pembeli: Seni coret2 itu low mbak
15.38 – Inacw: Walah..
15.39 – Pembeli: <Media tidak disertakan>
15.39 – Pembeli: Lomba ibu dan anak
15.39 – Pembeli: Tp seng polahe koyo jaran emak e…wakakkaka
15.39 – Pembeli: Lek q latihan wae sampek jam 12 wingi iku mbak
15.40 – Pembeli: Kan sdh dikasih contoh gambar buat lomba nya ya ayam itu, tinggal ngoret2
15.40 – Inacw: Dulu tuh pas anakku lomba mewarnai di taman safari (baca : plesir), anakku mingsrep ae gak mau mewarnai, ternyatahhh baru dirumah tahu klo anakku malu karena krayon punyanya kecil, sedangkan punya e temane gede yg isi 55😁😁
15.40 – Pembeli: Dasar si emak bukan orang seni yow sak2 3 laaah
15.41 – Inacw: Beh beh
15.41 – Pembeli: Hahaha…
15.41 – Inacw: Wes apik gini lho
15.42 – Pembeli: <Media tidak disertakan>
15.42 – Pembeli: Iyo…kandani kok
15.42 – Pembeli: Anake wes ngorok mak’e sek melek latihan…
15.42 – Pembeli: Hahaha
15.43 – Inacw: Hahahaha keren Mak e
15.44 – Pembeli: Mungkin lek emak2 yg seni gak perlu latihan kali ya…
15.44 – Inacw: Kan biasanya lombanya judule ibu dan anak. 80%karya ibune kok. Gak salah sing melekan Yo emak e
15.44 – Pembeli: Bareng seng standart gini harus latihan buat motif2 seng cucok…hahahaha
15.44 – Pembeli: 👍🏻😝
15.45 – Inacw: Lha Trus si baby sama sapa ntar?
15.45 – Pembeli: Tau mbak pas lomba mewarna di THR yow gt ibu dan anak, aq hamil besar ki harus nemeni dia lomba….
15.45 – Pembeli: Nguno kuwi seng koyok jaran yow mak e
15.45 – Inacw: Menang?
15.45 – Pembeli: Hahaha
15.46 – Inacw: Hahahaha
15.46 – Pembeli: Ora😆😆😆😝
15.46 – Inacw: Xixixixi
15.46 – Pembeli: Tak suruh nganter bojo q mbak
15.46 – Pembeli: Baby ben di pangku ayahe
15.46 – Pembeli: Lek aq gak ngajak ayahe
15.47 – Pembeli: Alamat ra iso corat-coret q
15.47 – Pembeli: Wakakka…
15.47 – Inacw: Bagian babysitter dan potogreper bapake
15.47 – Pembeli: Iyo
15.47 – Inacw: Rugi mbek jaranan e Lak an
15.47 – Pembeli: Masalahe baby q ra iso ngedot he…
15.47 – Pembeli: Pusing aq
15.47 – Pembeli: Mblajari dot sampek stress aq
15.48 – Pembeli: Di cokoti karo di pedel2 tok karo areke
15.48 – Inacw: Halah Babah .. aku juga masih asi . Umurnya 15bln
15.48 – Pembeli: Alhasil gak iso ditinggal mak e
15.48 – Pembeli: Kudu ngetut bokonge mak e
15.48 – Pembeli: Iya kah ?
15.48 – Inacw: Iya..
15.49 – Pembeli: Iya kah ? Blas gak sadur sufor mbak ?
15.49 – Inacw: Baru sebulan ini beli pediasure buat tambahan Ben lemu, tapi gak abis abis… GA suka dia.
15.50 – Pembeli: Tapi minum pakai dot mbak ?
15.51 – Inacw: Eh, aku belum cerita sesungguhnya yah..asline ini aku juga ngantor mbak. Kemarin aku bilang di chat lagi diluar:)
15.51 – Inacw: Toko dijaga mbak ku
15.52 – Inacw: Nah selama ngantor aku pompa, stok asi dirumah cukup.
15.52 – Pembeli: Oalaaah…hahaha..sorry lak yow menggangu sampean kerja ki
15.52 – Inacw: Alhamdulillah mau kok pke dot, malam lanjut ngentot aku
15.52 – Pembeli: Ooo…cle aq pernah pompa si kecil ki tetep gak iso minum pakai dot
15.52 – Inacw: Alhamdulillah irit, GA pke sufor
15.52 – Pembeli: Akhir e males pompa aq
15.53 – Inacw: Pke cangkir GA mau juga ya? Atau sendok
15.53 – Pembeli: Tau pas pompa 2botol bek arek e ra iso ngedot
15.54 – Pembeli: Alhasih lakok di minum kakake sek doyan tow
15.54 – Pembeli: Wakakaka
15.54 – Inacw: Hahahaha
15.54 – Pembeli: Jare dia…
15.54 – Pembeli: Eman2 ma
15.54 – Inacw: Aduh kakak e rek
15.54 – Pembeli: Susu mama gak ada yg jualan
15.54 – Pembeli: 😆😆😆😝
15.54 – Inacw: Betuuuul
15.54 – Pembeli: Sendok se bisa mbak
15.54 – Pembeli: Tp aq ra telaten
15.55 – Inacw: Kan yang dititipi sing kudu telaten.
15.55 – Pembeli: Timbang di sendoki kesuwen yow ngentot aq wae
15.55 – Pembeli: Wakakakka
15.55 – Pembeli: Iyow se
15.55 – Inacw: Lek onok mboke Yo langsung ae lah
15.56 – Pembeli: La pikir q lek iso ngedot pas tak tinggal belanja / keluar lek ditunggu ayahe kan enak
15.56 – Pembeli: La nek pakai sendok yow jelas ra gelem lah ayahe
15.56 – Pembeli: Hahaha
15.56 – Inacw: Ayahnya yg belajar nyendoki
15.56 – Pembeli: Wong lanang wae mosok srantan mbak
15.57 – Inacw: Coba cangkir bekne mau
15.57 – Pembeli: Ra mbelani batine wonge
15.57 – Inacw: Tapi diluk nkas setahun ae. Ngombe susu kotak gpp
15.57 – Pembeli: Makane lek metu cedak2 nguno lek pas ayahe gak dirumah iso ngajak tak bonceng sambil tak gendong
15.57 – Pembeli: Tp lek rodok adoh alhasil nunggu ayahe
15.58 – Pembeli: Gak wani nggendong sambil mbonceng adoh2
15.58 – Pembeli: Hahaha
15.58 – Inacw: Iya ya..
15.58 – Inacw: Dinikmati sik
15.58 – Pembeli: Klo susu kotak seng buat 1th opo mbak ?
15.58 – Pembeli: Bukane biasae untuk 2th ke atas ?
15.59 – Inacw: Teman ku seh beli Frisian flag putih yg purefarm. Aku udah cobain seneng
15.59 – Pembeli: Lek wes iso nyedet gawe sedotan gampang insya Alloh mbak…
15.59 – Pembeli: Kan iso pakai gelas sedotan
15.59 – Pembeli: Mosok ?
16.00 – Inacw: Aku pke gelas cucupan lubang 3itu
16.00 – Pembeli: Iyo pakai itu wes tak coba
16.00 – Inacw: Umur setahun udah boleh makan minum Kya orang dewasa
16.00 – Pembeli: Cuma yow gt sek di cokoti nguno
16.00 – Inacw: Metu untune Paling
16.01 – Pembeli: Maksude dia koyok sek belum terbiasa ngempot yg dari plastik paling ya
16.01 – Inacw: Hahahaha
16.01 – Pembeli: Makane di cakoti ro arek e
16.01 – Pembeli: 😆😆😆😩
16.01 – Pembeli: Mboooh..tp durung metu2 ki tak liat
16.01 – Inacw: Tapi sudah harus mulai dikenalkan air putih lho KLO 6bln ke atas
16.02 – Inacw: Pake cangkir aja Nek susah dot
16.02 – Pembeli: Dadi kutah kabeh dlewer2 neng gulune wong ra di sedot
16.02 – Inacw: Hahahaha
16.03 – Pembeli: Iyaa iku yow tak isi air putih mbak lek pas maem gelas cucupe
16.03 – Pembeli: Pikir q lek iso ngecup lagi tak isi sufor
16.04 – Pembeli: Ya wes tak sabar nunggu setahun / paling nggak dia bisa pakai sedotan baru sadur sufor
16.04 – Inacw: Pentil mu begitu menggoda berarti😁😁
16.04 – Pembeli: Yow enak e emang ngirit ora tuku sufor…
16.04 – Pembeli: Wakakkaa…bahasa ne medeni…😆😆😆😆
16.04 – Inacw: Ho oh… Bersyukur
16.05 – Inacw: Yowes mbak, sambung kapan kapan … Persiapan pompa asi
16.05 – Pembeli: Sip
16.05 – Pembeli: Suwuuun
16.06 – Inacw: Sami sami
Oalah… Dodolan opo ngerumpi seh… Alhamdulillah jualan online ternyata asyik juga. Just like have fun. Semoga Dua Permata Shop ku semakin laris, offline or online. Amin

Toko aku udah ada di Gugel nih :
https://g.co/kgs/Ka3JO1

Leave a comment »

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352