Archive for Blogging

Redmi, setelah berpuasa

Setelah selama seminggu lebih puasa gadget gegara hape samsulku raib di parkiran Royal Plasa , akhirnya kini saatnya ‘berbuka’….  Redmi 1s –ku datang !!

Pulang kerja langsung senyum-senyum . Seneng donk, secara tuh hape banyak dibicarakan di dunmay… mana sempet keciwul pula karena nggak berhasil dapat via lazada.  Yasudah rada dimark-up dikit gapapa, sebagai harga dari sebuah urgensitas. Lagian spec yang segitunya nggak bisa ditemukan di hp merk lain kaaan? Dengan budget harga under 2jt lho.

So, times to change to GSM ajah lah. Berhari-hari berkabung gunda gulana, mangkel ama orang plasa Telkom yang nggak bisa di’tekuk’ blas. Terserah gak pathe’en gak nggawe flexi. Goodbye nomor cantikku. Flexi 031- A0BBCCCC, Aku rela deh…. Ben, ntar klo dah dapetin kembali tuh simcard dipake suami aja.

Belum niat dilounching dengan nomor GSM yang fixed… masih kudu diotak-atik dulu biar ngelanyah. sambil tetep make hape jadul hasil nyaut hp-nya toko yang biasa buat isi pulsa 🙂

Semoga dengan devise  yang lebih ok ini ngeblongging-nya lebih lancar, ga males-malesan lagi. Ada banyak cerita yang ngantri ditulis tuh, mulai dari aktivitas baruku ngurusin kalkun sampe ‘toko’ kecilnya si adik Fahmi. Ect… banyak nyak.

Comments (26) »

Nasi Basi, why?

Ceritanya siang ini ada bagi-bagi nasi kotakan di kantor. Dalam rangka? Kabarnya ini sebagai ganti rugi dari pihak rumah makan karena kotakan makan pas acara  kemaren  basi. Fyi, seminggu sebelumnya kantor ada acara founders day.

 

Waooo, aku sih seneng aja. Karena pas acara kapan hari memilih kabur nya, nggak pake ambil kotakan, e’e sekarang dapat ganti.

 

So, dari cerita teman-teman yang hadir acara, tuh kotakan emang bau banget. Banyak yang curiga dari irisan telur dadarnya. Hampir semua. Ada yang ‘terlanjur’ dimakan dan keesokan harinya dikabarkan mules sakit perut.

 

Jadi mikir, masa sih nggak ada QC-nya yah, koq bisa bisanya lolos padahal bau? Padahal tuh rm lumayan, bukan ecek-ecek lah yang jelas. But, entahlah ide mengganti ini karena pihak kantorku yang komplen keras atau memang inisiatif rm. Taruhan nama baik donk klo sampai masuk media.

 

Mmmmh, tiba-tiba jadi keidean nulis hal-hal mistis lain. Nggak ada hubungannya sih. Yang diatas pastinya keteledoran aja.

 

Klo di masyarakat kita kan sering terdengar beberapa orang suka pakai ‘bantuan lain’ karena persaingan bisnis.  Bakul yang satu nggak rela bakul sebelah warungnya ramai. Nggak jarang ada cerita ada penjual yang baru aja masak nasi, nggak lama kemudian jadi basi semua. Ajaib tapi beneran. Nah biasanya sih langsung dihubung-hubungkan ama begituan. Hiii.

 

Kemarin ada teman yang cerita juga, di depan toko ortunya ditemukan ‘sesuatu’ terbungkus kain putih.

 

Duh, ada ada aja sih. Bersaing yang wajar kenapa? Gimana masyarakat kita maju jadi enterprenuer sejati kalo tersaingi sedikit aja langsung cari solusi mistis gitu.

Comments (23) »

Bekerja di Indian Company

Udah mewanti-wanti diri pas tanggal 14 july pengen menuliskan ini. Lhaaa, koq baru nyadarnya pagi ini. Momennya sudah lewat 4 hari yang lalu deh. Gapapa dong… *jadi keingat pak mey yang suka bilang gitu.

6 tahun sudah aku ‘ikut’ perusahaan orang india. 2 bulan yang lalu kita yang seangkatan dikasih reward berupa emas antam. pake acara special segala. tapi jangan ditanya yah emasnya beratnya berapa….

Bisa enam tahun itu rekor lho, jika dibandingkan masa kerjaku di perusahaan udang milik taiwan, cuman sampai 5 tahun aja. Tapi kemarin itu karena PHK massal sih. Jadi, berarti sekarang cukup kerasan yah? Mmmmhhh…. Cukup smile aja deh. Pernah iseng melamar di tempat lain, tapi koq kayaknya mereka nggak kuat ama gaji yang kuajukan yah…. Padahal nggak besar-besar amat.

Akhirnya, kuterlenalah disini hahaha…
But, koq ndilalah beberapa waktu lalu ada teman yang cerita udah berkali-kali dipanggil di perusahaan yang keren abiz , trus pake ngompor-ngompori aku bahwa diriku harusnya bisa jadi ini dan itu…. Hah? Am I ? . Then daku mulai ‘terbangun’. Should i try? Akun jobs.db aja udah lupa, diemail-i nggak pernah kubuka.

Akhirnya aku pun buka akun di jobstreet. Sapa tahu ada perusahaan asing yang nyanthol. Sayangnya ampe sekarang nggak punya waktu buat creat cv-nya hehehe…. *niat gak se…

So gimana rasanya bekerja dengan orang india? Tumbar miri jahe deh pokoknya. Nano nano… 😀

Buat teman-temin lain yang mungkin bakal kerja ama mereka, berikut ini beberapa point yang perlu diperhatikan. Aku share dari hasil pengalaman teman-teman sekantor, yang kadang tidak berlaku buat aku.
Ingat, tidak semua berlaku. Serba tergantung, tergantung bos-nya gitu…

Satu. Cepat-cepat.
Baru aja ngasih tugas, eh belum apa-apa udah ditanyakan apa udah selesai

Dua. Semua urgent
Bagi anak baru pasti akan kalang kabut. Karena bos hobby banget ngasih tugas bertubi-tubi. Ditanya yang mana yang priority… “semua”, jawabnya.

Tiga. Yes sir.
Kebanyakan mereka lebih suka pekerja yang penurut. Ya iyaaa lah… sehingga sebagian orang klo dikasih tugas lebih aman-nya bilang “iya” aja dulu walaupun tidak mungkin, trus nggak dikerjain :D. Tapi ini tidak berlaku buat aku. Aku pasti bela-belain ngeyel klo nggak sesuai hati nurani!

Empat. Yes sir (lagi)
Dalam hal bos dapat perintah dari yang lebih atasnya lagi, jika A maka A. So, bagaimanapun turun kebawah harus jadi A.

Lima. Jebur sumur!
Hah, maksudnya?? Ini sih cerita teman mekanik. Ada koneksinya ama poin empat. Si teman dimarah-marahin karena nggak nurut. Si bos bilang segala sesuatu dilakukan dulu, baru nanti diketahui kendalanya. Dia mencontohkan jebur sumur, nggak boleh protes tapi langsung do it. Klo ada buayanya gimana? *jawab aja sendiri.

Enam. Harus innovative
Harus selalu ada sesuatu yang baru, prestasi baru untuk dilaporkan. So klo sudah berjalan rapi dan nggak ada yang perlu diubah-ubah lagi gimana? Ya gimana, namanya nggak ada inopatip donk? Tau lah.

Tujuh. Laaa… naa…
Emmhh… conversation mereka tuh suka ditambah-tambahi belakangnya dengan “laa” or “naa..”

Delapan. Aksen khas
Ya jelas lah logat mereka nggak kayak aksen barat, lha wong emang dari asia juga. Pas dulu wawancara pertama, terpaksa berkali kali bilang “pardon..?” Alias nggak ngeh ama yang diomongin. But, 6years now, udah hafal-fal ama dialeknya.

Sembilan. “ ada masalah?”
Mereka berusaha bisa bicara dalam bahasa. Klo jadi ob ditanyain “ ada masalah?” Jangan pura-pura jawab nggak. But, cek dulu ada nggak teh
di lemari. So, masala(h) = teh

Sepuluh. Geleng-geleng.
Geleng-geleng ama gerakan tangan melambai adalah sesuatu yang always seen. Kayak gitu kan di pelm?
Joke dari teman aku, di seluruh dunia geleng-geleng = no tapi klo mereka artinya yes. Maksudnya sih jangan cuman perhatikan gelengannya, biacaranya perhatikan dulu, yes apa no.

Sebelas. Dicokot alot.
Beberapa kawan mengambil strategi ini. Dicokot alot = digigit susah. Aplikasinya : klo disuruh begini mau, dipaksa ini mau, keterusan lho. Sekali berani menolak, pasti dia nggak bakalan nyokot lagi, apalagi mengunyah-ngunyah. Understand?

Ada yang mau nambah?

Comments (32) »

Cowo Banget

Udah lama gak posting, tiba-tiba ‘terusik’ melihat pemandangan ini.

2014-06-16 07.49.10

Background lokasi : Rent Car, tempat aku menitipkan motor.

Gambar apakah itu?
Cucian piring kotor oey!! kalo diamati dengan detail, itu piring terlihat sudah campur ama pasir/tanah, karena emang langsung ditaruh dibawah nggak pake wadah.

Aku tahu betul itu piring dan cangkir sudah lama menumpuk di sebelah kamar mandi, dibiarkan kotor. Padahal kemarin sempat hujan sederas-derasnya.

Apa memang karena di tempat rental itu penghuninya cowok semua kali yah? jadi, maklum kalo nggak terlalu peduli ama yang namanya kebersihan, apalagi kerapian . anak-anak cowok banyakan nggak suka repot-repot…. makan selalu beli di warung keliatannya. jadi jarang ada pemakaian alat makan. sekali makai, males membersihkannya.

aku amati di Kamar mandinya ( maklum sering numpang pipis), ada sampah yang ditaruh plastic umurnya udah lama banget nggak dibuang juga. mau aku buang, ntar salah, takud nggak berkenan. siapa tahu memang sengaja digitukan.

Pernah suatu hari aku nggak tahan ngelihat gayung kamar mandi yang udah pecah tapi nggak juga diganti. akhirnya nggak pake permisi langsung aku bawakan gayung baru. Yah masak kalo dipake nyiduk air jatunya bocor gelocoran. belum sampe tujuan untuk cawik, eh tuh air udah habis. mana efeknya air nyiprat-nyiprat gak karuan. bisa najis kaaan?

well, semoga teman-teman blogger yang cowok bukan seperti contoh cerita. atau, malah ada yang lebih parah dari itu?

Comments (32) »

Mirip

Coba perhatikan dua gambar berikut. Sebuah rumah biasa dan rumah luar biasa ( baca : megah).

2014-05-18 10.00.55

2014-01-18 06.07.45

Sekilas dari jarak jauh, nggak beda-beda banget 😀 di cat pagar, maksudnya….. Sama-sama putih kaan?

Yang rumah ‘biasa’ itu, walaupun dengan ukuran seperberapanya dari rumah satunya , tapi itu rumah milik sendiri…. 2 tahun lagi dah lunas lho.

Lihat Buk, ada CCTV-nya…..”, si kakak ngasih tahu. Aku sih nggak perhatian.
Langsung tertegun aja melihat itu rumah jadi sebagus itu.

Then, why that house become so special to us? Even not belongs to us?
Gitu deh…. Itu tempat pernah kita tinggali selama 10 tahun-an. Jadi, ada banyak memori disana. Ternyata sudah disulap oleh pembelinya menjadi wajah baru. Tersisa pohon palm dan mangga depan pagar.

Beberapa hari lalu, sopir kantorku cerita, pas lagi keliling siang, melewati daerah komplek perumahan itu, sengaja masuk buat melihat ‘kondisi’ rumah itu. Tuh pak sopir kayaknya kangen kali yah? Di bilang “ sak niki nggriyane dados suae mbak ina….. Di cat putih pagarnya”. Makanya aku pun ikutan penasaran deh. Udah nggak pernah lihat lagi sejak pindahan.

Pengen punya yang segedhe itu? Ya iya-lah. Duitnya dari mana? *garuk-garuk…

Comments (35) »

Jujur kacang ijo

Hehehe… judulnya emang ngaco. Tapi ini cerita soal “gak enaknya” kalo kita jujur.

Cerita #1
Sabtu kemarin, sepulang kerja aku kulakan di pgs. Pas beli asesoris – gantungan kunci, setelah ditotal notanya maka aku bayar. Ternyata si juragannya ngasih kembalian ke aku kebanyakan. Aku tahu pasti si orang ini salah kasih. “ pak, jadi bener yah saya dikasih diskon lagi ? Ini saya dikasih susuk segini…. Kelebihan ini…”. Eeee, sang juragan nggak mau kasih diskon ternyata, so uang kukembalikan. Akhirnya dia yang malah dioloki anak pegawainya “ bapak sih ngelamun… untung ibunya jujur”.

Cerita #2
Kemarin malam, waktunya ngambil pesenan tas ama sepatu di royal plaza. Abis bayar, aku cek kode barangnya dengan catatan pesanan. Lha koq kodenya beda? Entar barangnya juga beda? Abis udah nggak ada waktu nyocokin kode ama bentuk barang yang ada di lembar catalog. Nah saat kutanyakan si kasir, dia bilang mungkin hanya salah ketik kode, barangnya sendiri udah benar.
Dan, akhirnya aku harus disuruh nambah beberapa ribu buat kekurangannya.

Coba tadi nggak usah ngomong hehehe…..

Pernah nyoba sekali pura-pura nggak jujur tahu, pas naik bus jamannya masih kuliah. Si kenek nggak minta aku bayar. Aku diam. Sampe aku turun dengan ‘selamat’. Duh, kepikiran banget lhoooo. Feel guilty deh.

Well, walaupun terkadang jujur tuh nggak enak, tapi itu harus!

Comments (32) »

Dikerjain Motor

#Cerita kemarin#

Lagi dikerjain ama si motor hiks….

Pas hari minggu siang, sepulang mencucikan sepeda ama anak-anak, si kakak udah ngasih tahu klo ada suara “cesssss…sttttttt” di motor. Aku pun sudah ngecek. Bener, ada suara kayak angin yang keluar. Mikir, apa ini kali yah yang namanya BA? Alias bocor alus? Tapi ban baik-baik aja sih yah… malamnya, aku minta si adik nge-cek apa ban-nya benar-benar bocor. Si adik jawab nggak. Yah, dasar diriku kurang sensitive urusan beginian, akupun nggak pake cek bener nggak adik jawabnya. Salah-salah adik nggak paham kayak apa sih namanya ban bocor itu.

Wal hasil, senin pagi-nya waktu mau anterin mereka ke jalan depan ….. “ Ayah, gak temenan ban-ne bocor ternyata” .. Mak gedubrak bingung kabeh. Langsung bontot makanan buat aku makan di tempat tambal ban. “ ayo-ayo cepetan, kedepan jalan aja.Sama Ibuk nuntun sepeda….”
But akhirnya nggak jadi nuntun, ama si mbak dipinjamkan pompa di tetangga sebelah.

Ndilalah tempat tambal ban tutup. Udah kita panging-panggil si orangnya tapi nggak bangun-bangun. Duh…

Udah seminggu lebih udah diingetin si ayah untuk beli ban dalam baru. Jaga-jaga bocor lagi. Maklum udah tambalan ke-5 sejak yang kapan hari itu. Tapi berhubung nggak sempat juga, ban belum kebeli. Dan sekarang udah keduluan bocor lagi. Naseeeeb.

Mmmhh….Bocor alus sih, masih bisa dibuat berangkat kerja….
So, disepanjang jalanan mata terus ngelirik kiri cari tambal ban. Sayangnya masih pagi, banyak yang pada tutup. 2 kali mampir tambal ban but nggak jadi, karena dia masih nangani sepeda lain. Wah bisa terlambat jemputan shuttle deh. Akhirnya nemu tambal ban yang deket tempat aku nitip sepeda.

“Pak, klo 15 menit nambal mungkin nggak pak?” *hehe… maksa… ternyata nggak bisa dia. “ kalo sepedanya saya taruh sini gimana? Sekalian minta tolong ganti ban dalam pak”. Dia nggak bisa juga karena tempatnya sempit. Akhirnya aku taruh di titipan motor seperti biasa dan orangnya kubawain duit buat beli di toko ban sebelah yang masih tutup.

Sebagaimana dugaan, sepulang kerja, itu ban udah kempes lagi. Saatnya nuntun ke tempat tambal ban tadi…. Uh, ternyata nuntun ban bocor itu beraaaaaat banget. Swear, lenganku sampe kemeng. Nggos nggos-an booo.

“ kalo ban sudah bocor dua kali, sudah waktunya ganti reekkkkk….”, gitu kata temenku.
Lha aku pikir kalo belum lima tambalan, masih nggak papa?

Sensitivitas urusan permotoranku emang masih parah. Parah mateni H deh. Lawong yang 3 bocor yang lalu aja masih aku pke pulang pergi kerja ( 40km). berasanya kow aneh yah, masah ngerasa aku lewat garis ini tapi jadinya mbreset kesana. Untungnya slamet budal moleh. Baru nyadarnya besoknya, oooh…. Ternyata bocor… langsung panik, langsung berinisiatif cuti aja buat tambal ban hehehe….

Comments (44) »

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352