Safety Month…

Aku yang mana yah? Yang pake jilbab deh. Etapi 99% pada berjilbab tuh. 

Tapi aku nggak ada di pic itu kok. Pengen coba share dari WA ke WP , ternyata bisaaaa.. makin mudah aja ngepost WP. Sayangnya penyakit malas nulis nya masih aja nempel. Huh.

Itu teman kantor lagi acara closing ceremony bulan k3 di kantor. Aku Gak pernah datang di event event xixixi… Tau males banget. Padahal setiap ada acara, selalu ada undian doorprice bagi yang hadir , masio cuman penonton. Lumayan hadiah nya produk Tupperware… Suka ngiri tapi suruh datang ogah.

Tuh liattt, bosku India India semuanya. Begitu lah. Its an Indian company, a Stainless one.

Berdoa : semoga kedepannya gak malas malas-malasan nulis cerita. 

Leave a comment »

Expired

Lama bin too lazy mengecek isi obat di kulkas, jadilah begini… 95% already expired. Hiks… 

Nih obat nglumpuk sejak masih ada fasilitas asuransi swasta dari perusahaan, sekarang mah BPJS doank. Banyak obat-obatan bermerek yang mubadzir, tapi Alhamdulillah sehat sehat. Daripada daripada, wes buang aja. Kulkas perlu more space soalnya.

Dan, beberapa obat ingatku emang dari bawaan pindahan rumah 2012 kemarin, ga salah banyak yang lewat batas.

Klo masih full stripnya, enak bisa keliatan expired date nya. Klo dah mbukak, sisa sisa yaudah Cemplungin kresek buang.

Semoga dengan BPJS selalu tersugesti nya sehat, karena males aja ke faskes 1 yang ujung ujung obat gtu gtu aja, beli di apotik ga lebih dari sepuluh rebu. Nah BPJS tuh baru kerasa penting klo buat inap, or tes tes gtu.

But, beneran dengan asuransi BPJS, alhamdulillah jarang sakit. Semoga tetap diberikan kesehatan. Amin

Comments (2) »

Alhamdulillah Cling, Fahmi Turn!

‘Udah disunat ta?’ , smsku ke ayah yang lagi nganterin adik Fahmi di rumah sakit. Bersyukur banget setelah itu langsung ditelpon Fahmi sendiri. Plong… Ga nangis katanya. 

Alhamdulillah sesi ini terlewati. An important moment for a boy. Sesuatu banget lho klo anak laki laki sudah ‘berani’ minta disunat, bayangkan klo misal anak laki sampe menginjak SMP belum minta disunat juga? Galau banget donk ortunya.ya nggak?
Entahlah yang jelas si Fahmi nih ngethek banget sejak tahun lalu. Kita tolak karena barengan ama adiknya lahir. Lha gimana repotnya tuh klo dituruti. Lagian kan kasian sodara sodara ntar jadi kebebanan, udah ngasih hadiah baby juga si kakaknya.

Jadi apakah emang bener bener pengen sunat atau karena pengen dapat sangu nya? Tau lah..itu hak nya. Yang penting mas Fahmi udah di Cling!!

 

Dan, seperti mas nya dua tahun lalu, sunatnya nggak ke calak Om, ke pak dokter bedah. Sakit? Iya kali.. Biarin, biar ngerti rasanya sakit disunat, toh tidak akan sebanding sakitnya saat istrinya melahirkan kelak. Oya, klo ke calak, katanya pke dihipnotis gtu yah? 

Well, we proud of you Fahmi. You are the real man now. 

Comments (2) »

First Birthday

Setahun yang lalu, jam segini udah sampai rumah sakit. Daftar ini itu lalu dengan kursi roda sambil menahan sakitnya, aku dibawa ke ruang bersalin…. 

Walaupun itu adalah melahirkan yang ketigaku, tapi tetep aja yang namanya kontraksi itu sakit jendral!! Mana jarak melahirkan dengan sebelumnya hampir sepuluh tahun, udah lupa sakit nya .

But, however sesakit apapun, giving birth is normal for every woman. We can pass it. Udah kodrat, bahwa Allah lebihkan kekuatan kita melebihi lelaki untuk menahan sakitnya.

And, yang spesial tuh diumur aku yang kategori ‘lansia’ itu, alhamdulillah masih diberi kemudahan Allah untuk melahirkan normal. Yes, I can!!

Hidup itu penuh kejutan. Siapa yang mengira ternyata ndilalah diberikan momongan lagi, tiba tiba ada tambahan anggota baru ditengah -tengah keluarga . everyone is happy.

Fadlan Rizky Akbar, tepat setahun usiamu , happy birthday. Semoga kelak kamu menjadi anak yang Sholeh, bisa membanggakan ayah dan ibumu, kakak kakak mu…. 

Comments (2) »

Serabi Ndeso, again

Sekitar tiga-empat tahun yang lalu aku pernah posting “ serabi ndeso” juga, orang yang sama. ( sayang wp pke aplikasi gak ngerti cara me-link-kan hehehe).

 

Nah kemarin pagi, pas kerumah ibu, langsung keingat dan jadi kepengen sarapan tuh jajanan.

Sempet kuciwa karena udah cus aja tolah toleh kanan kiri tapi nggak nemukan. Berputarlah roda motorku berniat balik. Eeh ndilalah ternyata pindah sisi… dulu di sebelah kanan mepet ama sungai, tapi sekarang di emperan rumah. Senengnya nggak jadi kecewa.

 

Rasa serabi ini tetap enak, alias khas ndeso, gurih. Yang berubah, dulu pake kayubakar, sekarang pake kompor gas. Harga tetap, 1000 per biji tanpa dikurangi jadi lebih kecil. Diameternya aja sekitar 10cm. 

Sampe protes ke penjualnya kok harganya tetap 1000, harusnya dinaikkan. Dijawab sama si ibu penjual : ”ndak Nak, memang gula naik turun. Klo udah dinaikkan trus turun , trus gimana … nanti kemahalan nggak ada yang mau”.

Makan dua biji aja berasa kenyang banget lho. 

Gini yah  klo orang sederhana, untuk kecil nggak masalah, sekedar cukup buat makan kali. But, masih kemurahan ibuuuuu. Semoga aja rejeki ibu itu barokah, sehat terus.

So, kalian suka serabi juga nggak?

Comments (8) »

Rapat Sekolah

Beruntung lah hari ini pas sabtu libur, jadi bisa hadir di undangan rapat wali murid klas 6. Padahal kemarin udah rencana mau ke Samsat ama kulakan, batal dulu deh.

Nggak kerasa ya, mas Farid udah klas 6, udah gede mau masuk SMP tuh. Berasanya baru kemarin posting tulisan pindahan SD pas kelas dua…. Ah, emaknya dah makin tua aja nih.


Namanya rapat klas 6, so pasti bahasannya seputar persiapan ujian plus biaya biaya. Alhamdulillah semua masih terjangkau. Next month ada tambahan dana 100rb per bulan. Doain ya nak, rejekinya lancar terus.

Oya, di sambutannya tadi, disampaikan kali pak kepseknya baru aja mewakili jawa timur dan memenangkan lomba menjadi kepala sekolah terbaik tingkat nasional. Juara dua !! Alhamdulillah…

Bersyukur bisa menyekolahkan mas Farid dan mas Fahmi di SD Muhammadiyah 1 Krian, salah satu sekolah unggulan disini. Nggak rugi !! Alias bangga donk.

Comments (2) »

Wp for Android?

Hah? Really?? Swear langsung exited pas dibilang ama mbak Zen di Instagram. 

Asli kangen lho lama nggak nengokin wepe. Mana mulai tertambat ke  lain hati lagi. Rajinnya nengokin IG… Klo bukumuka sih dari dulu malas, tapi mending sih masih sesekali aja ngelirik, klo ingat hehehe…

Kata temenku sekarang aku mulai narsis. Ah tapi nggak juga lah, ngga terlalu. Suka aja pamer Poto my babyboy, sambil buat kenang kenangan gtu…

So, this is my first post via aplikasi Android, keren, easier. Semoga semakin rajin nengokin nih rumah. Sayang kan perabotan lumayan banyak dari 2010, masa ditinggal sih. Many stories here!!

Semoga bisa segera bewe ke min temin Laen. Oya, maaf lahir batin yah.

Wait, kali aja ada yang kangen kabar kita, nih potona

Ih, ayah kok lagi merem sih. Mas Fahmi kasian hidungnya pas ada luka. Tuh akibat main bakar Bakaran. Dan, masih ingat juga kan ada anggota baru kami, si baby Akbar. Dia udah 7,5 bulan 

Seneng deh bisa ketemu lagi disini. Yes, I am back.

Comments (18) »

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352