Posts tagged fahmi

Surat Buat Ayah

Sekitar jam setengah Sembilan pagi ini, ada pak Pos datang. Sepert biasa, dengan memakai sepeda motor khasnya. Ada si Adik di luar. Aku ngintip dari dalam si pak Pos nanya “ Nama ayahnya siapa?” Nggak ngerti habis gitu bicara apa lagi si pak Pos. Rasanya koq tumben-tumbennya terima surat via pos. Perasaan udah jarang banget kirim-kirim layang deh. Lagian disini juga baru pindahan, ya masak ada yang tahu alamat lengkap kita.
Then aku pun keluar membuka pintu.

Me : Ya pak?
Postman: Disini Bapak Khoirul ?
Me : Iya betul
Postman: oh ini Bu, ada surat
Me : dari siapa?

Suratnya diserahkan ke aku. Aku balik “ Oooh…. Adik kirim surat buat Ayah”. He he …. Si Adik yang kirim surat aja lupa. Lalu dia senyum senyum kayaknya mulai ingat kalau kemarin dia yang kirim surat. Si kakak udah nggak sabar pengen membukanya tapi aku larang. “ Jangan, ini kan buat ayah, biar nanti dibuka sama ayah”.

Ceritanya jumat kemarin itu sekolahan TK adik ada kegiatan outing ke Kantor Pos dan Kapolsek. Kemarin malam juga cerita-cerita, tapi nggak nyinggung ini. Berarti ini tho hasil kegiatan kemarin itu, baru nyadar juga.

Tanpa ditanya si Adik bilang kemarin nulis surat isinya minta dibelikan jajan ke Mas-nya. Lha, surat buat ayah tapi isinya buat kakak? Lets see nanti setelah dibuka.

Well, bagus juga kegiatan outing semacam itu. Dari kantor pos hasilnya dapat kiriman surat. Kalo dari dari Kantor Polisi, apa kira-kira ada kiriman juga gak yah…
100_6330

100_6331

Advertisements

Comments (25) »

Good Bye Botol Dot

Malam ini, sepulang kerja, surprised lihat si Adik koq tumben minta Susu tapi pakai gelas.

Hah? What’s goin’ on ?

 

“Kenapa Dik, tadi dibilangi ama ustadzah pas di sekolah yah? “ , tanyaku…

Trus dia nyahuti “ Tadi lho pas Faza disini, aku minum susunya pakai gelas”

“ Faza minum pakai gelas”

“ nanti kalo ibu lahir, dot-nya dikasihkan Adik bayi aja”

” Pinterrrrr….”

 

Jadi penasaran, aku nanya “ Siapa yang bilangin kamu gitu?”

“ Faza…..”

 

Oooh…. Faza tho…. Teman dia satu TK yang juga tinggal di perumahan kami. Kapan hari pas aku dirumah, Faza pernah ngolok si adik karena pakai dot. Ternyata malu sama Faza makanya sekarang dia mau minum pakai gelas. Alhamdulillah…. Akhirnya saat seperti ini datang juga. Sudah dari lama bujuk si adik biar pakai gelas tapi selalu minta pakai dot.

 

Bener kata orang-orang, nanti pasti malu sendiri klo sudah besar pakai dot…. He he…

Dulu pas misah dia ama ‘otel’nya juga lumayan lama prosesnya. Otel tuh empeng itu ,yang buat si bayi. Ternyata yah berhenti sendiri sampe lupa kapan mulai berhenti.

Pas si Adik mimik, nggak mau kehilangan momen, langsung deh si emak ambil hape buat mengabadikan. sayang hasilnya gelap.

Comments (23) »

[Cnat Cnut] Adik Masuk TK

Waktu menunjukkan 10;19 PM. Sebenarnya ngantuk banget, tapi pengen banget nulis-nulis tentang catatan hari ini. Khawatir juga kaya tadi pagi, bangun kesiangan! Huh.

Hari ini lumayan cekot-cekot. Stressfull deh. Sengaja cuti untuk memastikan sekolah si Adik. Dari pagi ketir-ketir jikalau Adik rewel nggak mau pindah TK yang ada di sekitar perumahan kami.

Awalnya, si Adik minta langsung ke TK ‘SR’, nggak mau ke TK ‘RB’ yang sudah kami pilihkan sebelumnya. Udah nganut aja, dari pada malah nggak mau sekolah. E’eh, ternyata di TK ‘SR’ nggak mau masuk. Mercing-mercing nangis nggak mau bersekolah disitu sambil tetap duduk di Sepeda nggak mau diajak turun.

Dalam hati, syukurlah nggak jadi TK disitu. Lalu kami ajak si Adik ke TK ‘RB’ sesuai rencana semula yang kami pun sudah mengisi form pendaftaran. Oh God, lha koq disini juga ngambek nggak mau bersekolah. Adik maunya yang deket Kakak. Jelas aku yang pusing. Teng teng pikiran untuk gimana ngerayu nih anak agar mau yang di TK ‘RB’.

Trus kami pulang lagi jadinya. Dirayu-rayu, si adik mau diajak lagi balik ke TK ‘RB’ ….. lha disini rewel lagi nggak mau masuk. Oh nooooo.

Akhirnya si Ayah pun terpaksa ikutan cuti. Nggak tega lihat nih urusan belum kelar. Kami pun ajak Adik jalan-jalan sambil dirayu-rayu. Okelah hari ini nggak dulu. Mudah-mudahan besok bisa terbuka hatinya. Posisi udah galau tingkat tinggi nih emaknya. Lalu kami kerumah  orangtua-ku yang memang nggak terlalu jauh jaraknya. Bujuk bujuk dan bujuk  , akhirnya si Adik berkenan bersekolah di TK ‘RB’. Kamipun ajak dia ke sekolahannya lagi. Walaupun nggak masuk untuk hari ini, at least bersalaman dulu kenalan ama ustadzah-ustadzah di situ plus dikenalkan sama calon teman-temannya.

Setelah berkenalan sebentar,  kami pun belikan si Adik ikan hias, sangkar burung, dan janji beli sepeda baru. Sementara lega rasanya…..

Tapi, perjuangan belum berakhir. Gara-gara pikiran kacau itu, aku dan misua sampai lupa kalau Tas-nya adik yang tadi kami endeng-endeng nggak karuan entah kemana. Mana tadi kami mampir kemana-mana lagi, termasuk ke sekolahan kakak. Sama sekali nggak keinget tas itu ketinggalannya dimana. Didatangi ulang satu-satu nggak kelihatan. Sore-nya kembali kami cari syukurlah ketemu lagi. Ya kan sayang kalo harus beli lagi. Belum isinya ada alat-alat mewarna beberapa. Beli lagi biaya lagi.

Sebelumnya si adik udah kegirangan dikasih sepeda milik kakak, yang lama udah kekecilan. sedangkan kakak ngalah untuk sementara pakai sepeda ‘cewek’ yang dulu dipakai nanny kami.

Nah rencananya sepeda inilah yang dia pakai buat sekolah. udah bersemangat mau berangkat sendiri bersepeda, nggak pakai diantar. lha koq ndilalah beberapa hari yang lalu rangkanya putus tengah. Ada ada ajja. Katanya sih setelah dipinjam teman barunya dipakai tril-trilan. aolah yoooo…

Dan sore tadi pun kami harus menepati janji membelikan sepeda baru. Piye lagi. Sayang anak, buat mbujuk si adik biar mau bersekolah di TK yang deket rumah…..

*upload poto nyusul deh. sussahnya….

Comments (2) »

shiq4.wordpress.com/

Blognya Penulis Artikel Freelance

Anggreani Sitopu

Virtual Diary

Fokus Today

Sorotan Berita Terhangat

Konten keren

Inspirasi - Informasi - Edukasi - Motivasi

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati