Wp for Android?

Hah? Really?? Swear langsung exited pas dibilang ama mbak Zen di Instagram. 

Asli kangen lho lama nggak nengokin wepe. Mana mulai tertambat ke  lain hati lagi. Rajinnya nengokin IG… Klo bukumuka sih dari dulu malas, tapi mending sih masih sesekali aja ngelirik, klo ingat hehehe…

Kata temenku sekarang aku mulai narsis. Ah tapi nggak juga lah, ngga terlalu. Suka aja pamer Poto my babyboy, sambil buat kenang kenangan gtu…

So, this is my first post via aplikasi Android, keren, easier. Semoga semakin rajin nengokin nih rumah. Sayang kan perabotan lumayan banyak dari 2010, masa ditinggal sih. Many stories here!!

Semoga bisa segera bewe ke min temin Laen. Oya, maaf lahir batin yah.

Wait, kali aja ada yang kangen kabar kita, nih potona

Ih, ayah kok lagi merem sih. Mas Fahmi kasian hidungnya pas ada luka. Tuh akibat main bakar Bakaran. Dan, masih ingat juga kan ada anggota baru kami, si baby Akbar. Dia udah 7,5 bulan 

Seneng deh bisa ketemu lagi disini. Yes, I am back.

Comments (18) »

Asyiiik boleh makan tempe lagi

Jadi, mulai beberapa minggu ini diriku mengeluhkan telapak kaki sakit klo dibuat jalan, jari jari pada kemeng semua. pegel pol, mretheli semuuuanyah. Trus tiap curhat ke teman, mereka mendiagnosanya asam urat. hah, masa iya?

sempat langsung beli obat asam urat di apotik. udah minum sekali, trus baru nyadar “ waduh, klo aku lagi menyusui begini , aman nggak yah”. galau deh, stop, browsing lagi browsing lagi ama mbah gug.

 

lalu dari pada dari pada mending ke dokter. Then diriku ke Klinik Bpjs…. dikasih vitamin and diberi pengantar buat tes lab kolesterol, gula darah dan asam urat. akhirnya aku pun tes di RS tempat lain, toh harus bayar sendiri  hiks…

 

hasil lab langsung kubuka sendiri, rencana next day mau balik ke klinik Bpjs lagi, biar gratis biaya dokternya hehe… Kolesterol normal, gula darah normal. dan bener kena asam urat. Gugling lagi, bookmark sana sini makanan apa aja yang bolen n NOT. bingung deh bawaannya, banyak makanan yang kudu dipantangi. sedih.

 

lalu, pas ke Bpjs lagi, kutunjukkan hasil lab nya. ternyataaaaaaa…. si dokter bilang “ Lho, ibu sehat gini lho, semua normal, malah angka asam uratnya di range yang terendah, masih jauh”.

 

hahh?? jadi aku salah baca hasil tes? aku mikirnya angkaku masuk range berarti positif terkena asam urat? padahal itu kan artinya normal?? tapi anehnya kena utntuk gula darah dan kolesterol aku benar membacanya??? duh, ini pasti karena terlanjur tersugestikan kena asam urat.

 

legaaaaaa rasanya. seneng banget bisa makan tempe lagi….. Mana stok di kulkas  semua tinggi kandungan purin lagi.

klo larangan makan ayam mah oke aja, tapi tempeeee?? aku gag bisaaaa, swear!!

Comments (12) »

My Name Is Akbar

Hallo pak de, bude, om, tante…

Namaku Akbar…umurku udah dua bulan nih. Lairan tepat setelah ibuk posting galaunya gara gara aku nggak kontraksi.

Ibu dah lama yah nggak nulis disini? Ho oh, cibuuuuk ngurusi aku. Trus cutinya juga dah selesai, aku ditinggal kerja sekarang. Sedih…

Jadi, Akbar tuh lahir 10 Dec 2015 kemarin. Normal, Alhamdulillah ibuk masih kuat ngeden hehehe…padahal kan udah berumur.

Sementara ceritanya segini aja deh, Akbar lagi digendong, rewel habis di cus ama bu bidan kemarin. Itu…DPT. Badan Akbar panas lho .

Biar lengkap kenalannya, ini nih penampakan Akbar

IMG_20160213_191625_1455365938673

Fadlan Rizky Akbar

 

 

 

Comments (29) »

Awaiting The Day

*Ketemu lagi setelah sekian dasawarsa he he he…

Apa kabar semuanya?

Well, terakhir nulis kemarin diriku ngabari tentang my pregnancy kan yah? nah sekarang nih sedang H2C, eit tapi cemas banget juga nggak sih, secara nih udah ketiganya…

Udah ambil cutinya sejak sebulanan yang lalu, maklum aturan pabrik, jadi disamaratakan kaya karyawan produks,should be 1.5 bulan sebelum hari H.

Saat ini si debay belum lounching…. Sempat galau, pas periksa di bidan bpjs karena EDD berdasarkan haid direview ulang, diurek urek malah ketemu 4 Jan tahun depan. Duh koq jadi molor banget sih??

Tapi yah udah ikutan EDD berdasarkan hasil print USG bulanan aja yang ketemu around 8-12 Dec.

Dan beneran, dasar diriku yang pelupa, nggak care ama period haid, jadi pas kasih data haid ternyata salah. Kudunya terakhir haid 2 maret malah bilang 27 maret. Huh.

Kemarin si kakak farid bilang, adik bakal lahir kamis. Hehehe… Gara Gara aku bilang ke dia klo lahirnya kamis, berarti sama persis kaya dia hari jawa nya (baca weton).

Pagi tadi, bangun ngeliatin ada flex yang muncul, seneng… Semoga pertanda awal segera berlanjut ke arah kontraksi. Flex memang yang aku tunggu tunggu, seperti yang sebelumnya duluuuu.

Sayangnya sampe sekarang  ini, belum kerasa real kontraksi, apalagi yang teratur. Semoga deh ntar malam mulai mulesnya and beneran besok lahiran.

Mohon doanya aja yah dari man teman semua. Bismillah kapan pun ‘the day’, semoga lancar semuanya. Amin.

Comments (13) »

Apa kabar dunia?

Mmmhh postingan terakhir di april? 3 bulan terlewatkan? Kemanaaa aja… Bener Bener keterlaluan lamanya!!

Gimana nih kabar teman teman semua? Maaf nggak pernah ngikuti lagi, pastinya udah kelewatan banyak hal. Mumpung masih syawal, taqobbalallahu minna waminkum.. Maaf lahir batin yah.

Jadi ceritanya, awal mei kemarin sempat opname karena typus (again :() batin karena oke Jadi semakin Malas aja mau nulis. sempat sibuk urusan interview dan beberapa tes juga…

Then, pertengahan mei kemarin, sepulang dari psikotest, aku ada jadwal kontrol dokter sppd setelah opname itu. Tiba Tiba aja muncul kekhawatiran kecil gimana seandainya pas diterima kerjaan baru, ternyata aku hamil?
soalnya dulu hamil kedua juga gitu. Taunya pas abis psikotest. Trauma berulang🙂

Demi meyakinkan hati, belilah aku testpack. 18 mei 2015,tes kencing sehabis tidur…. Kaget banget, ternyata positif?? Dunia seakan berubah, masaaak??? Udah umur segini masih bisa? After 9 tahun? Really surprising, this will change my World!!

Langsung hunting dokter spesialis kandungan buat memastikan. Sayangnya hari itu semua praktek dah penuh, antrian super panjang.

Walhasil dapat keesokan harinya… Kudu bayar dulu pas paginya, buat dapat antrian di praktek malamnya. Ooo, gini yah hamil sekarang.
Saat di USG, ternyata benaaaar. Udah gede pisan, 3bulan already!! Udah jelas bentuk si janin.

Ini amanah, Alhamdulillah masih dipercaya Allah dengan titipan anak ke Tiga… Semoga semua nya dimudahkan, amin.

Ini salah satu rahasia-Nya. Hikmah atas kejadian yang sudah kami alami…

*Ditulis 05 August 2015 di Ruang Tunggu praktek dokter kandungan RS Anwar Medika 10:28wib

Comments (33) »

Toko, a year

Bismillahirrahmanirrahim .. * Setelah sekian lama terkena serangan malas nulis stadium tinggi
 
Tadi baca postingan teman, jadi mengingatkan aku biar nggak malas nulis. Kan sejatinya menulis tuh sebuah bentuk penyaluran atau sharing. Insyallah kalo abis nulis bakal berasa kaya di-refresh. Seharusnya gitu sih J…  tapi koq yah selama ini malesnya nggak ketulungan. Apa karena ketularan pemalas pemalas yang lain yah? Hayoo siapa blogger pemalas? Jangan menularkan virus! Haha
 
Dari pada nggak topic , diriku mau cerita tokoku ah. Nih tadi aku sms-an ama teman :
 
Teman : In.. Di Patuk ada celana pnj  biru utk SMP kls 2 gak ?
Me         : Di catatan ku ada no 24 sampe 27. Insyl kls 2 pke no 25
Teman : OK.. Mungkin sore klo sempat tak ksana, klo tdk bsk atw lusa tlg bwakan yah..
Me         : Ok.. Insyl
 
Hehehe… gitulah cerita bakul, urusannya selalu urusan dagangan .
 
Jadi, tepat menjelang setahun toko, ada progress baru, pengembangan jaringan, istilah kerennya. Seperti di percakapan sms diatas, si teman itu adalah teman SMA dulu. Ide muncul tiba tiba, dimulai suatu hari aku sms dia, nanya toko didepan rumahnya kenapa koq kosong, trus kusampaikan keinginanku kemungkinan nitip dagangan, Alhamdulillah responnya sesuai harapan. Pas 11 maret kemarin dimulai. Jadilah toko kecil temanku jadi “display” kedua-ku. Mudah mudahan langkah yang kuambil ini berkah. Amin.
 
 Alhamdulillah banget intinya. Kalau ditanya gimana tokonya lancar? Jawabannya yah pasti “ Insyallah” , berharap iya sebagai doa.
 
Pernah sharing ama teman kantor pernah mbakul juga, buka toko baju di pasar. Dia bilang klo usaha tuh belum bisa dilihat hasilnya sampai dengan 5 tahun. Ou,.
Ya namanya juga masih setahun, belum kelihatan secara jelas hasilnya. Omzet masih belum terlalu banyak, beberapa kendala malah mulai terlihat. Modal kerja macet di salah satu stok…. Bahkan, mulai sedikit was was ama cash flow.
 
Tapi, keep on going donk…. Maju terus lah.
 
However, Insyallah, toko tetap menghasilkan, walaupun tentunya ini masih skala “sambian” , bukan utama. Bersyukur aja, bisa menjadi pembuka jalan rezeki bagi saudara yang jagain. Berharap mudah mudahan dimomen ajaran baru nanti keuangan toko bisa lancar kembali.
 
Buat teman teman yang juga sedang merintis usaha baru, keep semangat yah, focus, yuk berkomitmen untuk maju.
Ihtiar, ihtiar, ihtiar…. Hasil diserahkan Allah

Comments (24) »

Mbengkel on Sunday

Dari pagi para krucils mati ide. Maunya gadget mulu. Abis liat TV lama, irik irik hape aja, tapi nggak dibolehi ama kita. 

Udah didorong dorong biar keluar sana sepedaan, main ama teman kek… . Lha koq sebentar aja keluarnya trus balik rumah. Diminta bantu kerjaan rumah malah nglewes. Giliran disuruh makan, malah minta sepedaan. Modus, susahnya klo makan. Njajan mah demen. Duh anak cowok….

Then, akhirnya ada ide. Mbengkel. 2sepeda yang ‘lama’ mangkrak. Yang losger Lha, bocor lah, kendo…  Udah berusaha ke bengkel beberapa kali tapi tutup.

Beberapa waktu lalu si ayah minta belikan kunci pas ampe 2set. Now, time to Mbengkel.  Mencoba ngumek sendiri, mengajari si kakak urusan perbengkelan.

Ternyata si kakak exited… Dia bisa!!  Enjoy menikmati mempraktekkan si kunci pas. Siiip, proud of him deh .

Nyongkel Ban pke sendok pun jadi...

Nyongkel Ban pke sendok pun jadi…

So, dari pada orang tua poseng si anak minta gadget mulu, yuk anak anak diajari kegiatan fisik beginian.  Kata si ayah tadi ” klo besok Udah kuliah kamu nggak punya uang, bisa buka tambal ban sendiri buat tambahan uang saku”,  hehehe…  Benar juga sih yah.

Happy sunday…   Lagi berkegiatan apa nih? Ke Mall? Bertanam, masak masak, atau mbengkel juga?

Comments (28) »

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

catatan ringan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Jejak-jejak yang Terserak

mencoba untuk terus belajar

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 405 other followers