Rekreasi Sekolahan

Bulan Mei bulannya rekreasi anak-anak sekolah. Senin lalu (2 Mei), Farid sang kakak yang berangkat. Sekarang dia di TK B, bentar lagi mau lulus masuk SD. Trus Minggu kemaren (08 Mei), giliran adiknya – Fahmi yang rekreasi ama sekolah Play Groupnya dalam rangka mau lulusan pula. Sama-sama ke Malang. kakaknya ke Songgoriti, Adiknya ke Jatim Park.

Baru kali ini ada kesempatan nganter rekreasi sekolah si kecil. selama ini seringnya terpaksa harus ditemenin si Bude, ‘de ART.

well… pas kakaknya kemaren, ayah kebagian nganter. itupun pake dibujuk-bujuk segala plus diomelin panjang lebar biar mau cuti. alasannya males karena di rombongan pastinya ibu-ibu semua. aku sendiri udah dari awal pengen bisa nganter, tapi apa daya nasib jadi kuli akunting, tanggal awal pasti harus support tutup buku. coba mundur barang 1-2 hari pasti masih ada cara melarikan diri dari kerjaan.

untuk yang ke JatimPark kemaren, gentian aku, apa lagi ayah saat ini nggak fit banget setelah nganter rekreasi kakak yang 2 mei. walaupun aslinya sih nggak semangat karena 3(tiga) bulan yang lalu abis dari sana. bersyukur acara di hari minggu Plus ada info dipersilahkan bagi yang mau nambah ikutan, akhirnya yaudah kakak diajak sekalian plus ayah. pikirku mumpung biaya nambahnya murah. lagian klo nambah kakaknya tok yah aku yang nggak sanggup. kapok pengalaman sebelumnya deh, sampe nggak nafsu maem capek ngurusin 2 upin-ipin sendirian di lokasi.

Di situ nggak ada yang kenal sama sekali. Hanya tahu nama-nama temennya si Fahmi yang sering diceritakan sehari-hari kalo dirumah. ” oh ini yah yang namanya Reno, Faza, Ulil, Reza…. trus Arimbi, Rizky…” dst… nama-nama itu sudah lama ‘tahu’ dan baru kali ini tatap muka. Malah ada beberapa temennya yang sering main kerumah sewaktu aku kerja.

kita berangkat dengan 3 bus wisata. Kebetulan sekolahan playgroup si adik dalam satu yayasan ada TK-nya juga. Jadi acaranya dibarengkan. PG-nya sendiri hanya 1 bus aja. kita kebagian tempat duduk yang isi 3 untuk diisi kami ber-4.pikirku pastinya longgar wong untuk anak-anak masih kecil.

weleh, ternyata koq nggak nyaman banget dweh. Mereka umek terus. Nggak di rumah nggak di acara orang banyak, resek aja, perang-perangan melulu. Padahal baris didepanku sama, bawa 2 anak juga seumuran anak kami. Anteng mawon tuh….

bus kami berangkat duluan, tapi satu per satu wesss wesss.. Alias kesalip. Jalannya nggremet. Trus belum lama setelah jalan, tempat duduk baris sebelah turun hujan. AC-nya bermasalah. Air menetes terus. Macem-macem akal dicari biar nggak capek. masak berdiri ngelapin langit-langit bus terus. kasian yang pas dapet duduk disitu. setelah diakalin pake tas kresek nggak mempan, akhirnya pake selambu penutup kaca ditutupkan di langit-langit.

kemproh en kumuh jadinya. Mau gimana lagi. Si awak bus alasan bukan pegangan dia, jadi nggak ngerti klo bermasalah di slang AC-nya. Klo dibetulin butuh waktu bongkar dan harus berhenti lumayan lama. Waaahh, piye… akhire yah tetep aja jalan.

belum urusan hajat, lawong manusia seabrek gitu, sekali berhenti pipis nggak cukup 15 menit. Untungnya penduduk indonesia ramah-ramah. Udah berhenti di POM Bensin ternyata ruame banyak bus lain nge-drop penumpangnya pada pipis juga, akhirnya berhenti di depan rumah penduduk numpang pipis. Malah yang rombongan ayah ada yang sampe menceng-menceng gara-gara ngempet bE a bE.

ada juga yang muntah-muntah. “Byoooorr…”, tepat di sebelahku. Untungnya aku plus anak-anak bukan golongan yang gampang hoek-hoek ngeliat muntahan. Urun tissue ama minyak angin…

di lokasi wisata, kami terpisah. Biasa, selalu kelamaan di tempat belajar. Senengnya si kecil menikmati di area belajar, nggak cuman urusan permainan doang. But walhasil nggak nututi mencoba semua wahananya. Lawong masuk dah meh jam sebelasan eh udah diaba-aba kumpul jam tiga. hu uh, baru aja nyemplung renang. ditambah lagi suasana hujan deras yang menghambat. nggrundel wes.

banyak suka dukanya ikut rombongan rekresi…

Hmmmm… alhamdulillah sampai rumah dengan selamat. Walaupun capek. Ikut rombongan harus sabar dan harus selalu bisa menikmati suasana yang ada. Kalo nggak mau stress.



Advertisements

4 Responses so far »

  1. 1

    bundananda said,

    Jatim park 1 ya?kemaren bw nanda ke JTP2 aja..ke songgoriti ga sempat..

  2. 2

    apriadina said,

    meskipun dekat aku malah gak pernah ajak anak2 kesana hiks….

  3. 3

    inacw said,

    apriadina said: meskipun dekat aku malah gak pernah ajak anak2 kesana hiks….

    wah harus segera dijadwalkan kesono bunda..bentar lagi liburan sekolah.. isinya memanjakan anak2.

  4. 4

    inacw said,

    bundananda said: Jatim park 1 ya?kemaren bw nanda ke JTP2 aja..ke songgoriti ga sempat..

    JTP 2 yang isinya hewan-hewan kan? yang 2 malah belum pernah. anak-anak maunya mainan terus. klo ke surabaya lagi dikompliti kunjungannya.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: